SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Perindo dan Komunitas Scooters Bagi-bagi Takjil Tiap Minggu

image

Pengurus Perindo Sidoarjo bersama Komunitas Scooters saat membagikan takjil di depan Ponti, Jalan Lingkar Barat, Sidoarjo.

(SIDOARJOterkini)- Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sidoarjo dan Komunitas Scooters serta Reggae Sidoarjo bagi-bagi takjil gratis, Minggu (21/6/2015). Kegiatan ini akan digelar setiap hari minggu selama bulan Ramadan.

Selain bagi-bagi takjil, juga ada music reggae di eks Ponti, Jalan Lingkar Barat, GOR Delta Sidoarjo. Ratusan Scooters dan kader Perindo berbaur dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA :  Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo Laksanakan Normalisasi Sungai di Desa Penambangan

Ketua Panitia bagi-bagi takjil Perindo, Abdullah mengatakan,  kegiatan ini setidaknya bisa bermanfaat bagi pengendara yang saat maghrib berada dj jalan. “Ada sebanyak 500 paket takjil yang kami bagikan,” ujar pria yang juga Wakil Sekretaris Partai Perindo Sidoarjo tersebut.

PPerindo ingin berbagi selama bulan Ramadan ini. Dengan menggandeng komunitas Scooters dan Reggae Sidoarjo, bisa bersama-sama dalam berbagi. “Kita bersatu dalam kebersamaan,” ucap pria yang akrab disapa Cak Dullah ini.

BACA JUGA :  Meriahnya Milad ke-2 PSHW-TM Balongbendo, Tampilkan Atraksi Seni Silat

Bukan hanya itu, dalam kegiatan ini komunitas Scooters dan Reggae bersama Perindo ingin menghilangkan persepsi negatif. Bahwa komunitas Scooters tidaklah identik dengan berbuat negatif atau kurang bermanfaat.

Bagi-bagi takjil sudah dilakukan sejak tiga tahun terakhir. “Setiap hari minggu di bulan Ramadan kita selalu bagi-bagi takjil,” ujar Syamsul, salah satu pentolan Komunitas Scooters Sidoarjo.

Syamsul menambahkan, pihaknya mengundang masyarakat untuk bergabung dalam kegiatan ini. Dalam waktu singkat, takjil yang dikemas dalam bungkusan warna coklat ludes terbagi.

BACA JUGA :  Babinsa Penambangan Tingkatkan Minat Baca Anak-Anak TK Melalui Program TMMD ke-120

Ketua Partai Perindo Sidoarjo, Edy Setyabudi mengatakan jika pihaknya lebih memfokuskan kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat. “Selain bagi-bagi takjil, kalau memungkinkan akan dilanjutkan dengan gerebek sahur,” ujarnya.

Edy yang juga didampingi Sekretaris Partai Perindo Sidoarjo Bambang P, mengaku mengapresiasi komunitas Scooters dan Reggae yang menggelar kegiatan positif. (st-12)