SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Kodim 0816 Sidoarjo Olahraga

Perguruan Silat Se-Kecamatan Prambon Berikrar Untuk Damai

 

(SIDOARJOterkini) – Komandan Koramil 0816/12 Prambon Lettu Inf Udhan Kusuma Tirta hadiri acara Deklarasi Damai Perguruan Pencak Silat Se Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo di Pendopo Kantor Kecamatan. Jumat 20 Januari 2023.

Deklarasi tersebut dihadiri Camat Prambon Feri Prasetya Budi, Kapolsek Prambon AKP Sumono, Paguyuban Kades Se Prambon dan Ketua Pencak Silat yang ada di Kecamatan Prambon, Sidoarjo.

BACA JUGA :  Perkembangan Terkini Pencarian Bapak dan Balitanya yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman

Pada kesempatan tersebut Danramil Prambon Lettu Inf Udhan Kusuma Tirta menyampaikan, bahwa tujuan dari Deklarasi Damai Perguruan Pencak Silat yang ada di Kecamatan Prambon untuk menyamakan persepsi dengan ikut terlibat menjaga keamanan dan ketertiban Nasional terutama wilayah Kecamatan Prambon sehingga tercipta situasi yang kondusif.

BACA JUGA :  Dandim 0816/Sidoarjo Imbau Kesadaran Anggota Militer dan PNS Dalam Mengamankan Wilayah

“Peran aktif Kepala Desa juga sangat penting dalam hal komunikasi dengan memfasilitasi atau mewadahi kegiatan Pencak Silat yang ada di wilayahnya.” ungkap Danramil.

Danramil.meminta kepada semua perguruan pencak silat untuk terus melestarikan budaya negeri, dan menjadikan pencak silat sebagai ajang mencari prestasi.

BACA JUGA :  Jasad Bapak Anak yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman Berhasil Ditemukan

“Semoga dengan ikrar damai, semua bisa guyub rukun dan berlomba untuk meraih prestasi,”tandasnya.

Deklarasi Damai Perguruan Pencak Silat Se Kecamatan Prambon ditandai dengan Pembacaan Ikrar Damai dan ditandatangani oleh masing-masing Ketua Pencak Silat dari Perguruan Pagar Nusa, PSHT, PSH Winongo, Kera Sakti, Pandawa dan Persinas Asad. (cles)