SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan

Percepat Pencegahan Covid-19, Polresta Sidoarjo Buka Gerai Vaksin Presisi di MMPP

(SIDOARJOterkini) – Polresta Sidoarjo terus berupaya untuk melakukan percepatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membuka Gerai Vaksin Presisi di Mall Mini Pelayanan Polri (MMPP) Polresta Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo AKBP Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, dibukanya Gerai Vaksin Presisi ini untuk memberikan layanan kepada masyarakat berupa vaksinasi Covid-19 secara gratis, sebagai bhakti kesehatan Polri untuk Negeri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

BACA JUGA :  Seorang Residivis Babak Belur Dimassa Saat Curi Kambing di Kalanganyar Sedati

Kegiatan Vaksinasi Polri sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75, yakni, ‘Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju’.

“Sehingga melalui Gerai Vaksin Presisi ini, diharapkan pula dapat mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat di tengah menghadapi pandemi Covid-19,” lanjut AKBP Kusumo Wahyu Bintoro usai melaunching Gerai Vaksin Presisi di MMPP Polresta Sidoarjo, Selasa 29 Juni 2021.

BACA JUGA :  Apel Gelar Pasukan, Sidoarjo Siaga Terjadinya Bencana

Kapolresta Sidoarjo juga kembali menghimbau masyarakat, agar terus mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah di vaksin.

“Kalau sudah di vaksin, jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan,” pesannya.

Terobosan Polresta Sidoarjo membuka Gerai Vaksin Presisi Polresta Sidoarjo tersebut, diapresiasi Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo M. Atho’illah. Percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat guna segera terbentuknya herd immunity, harus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

BACA JUGA :  Polisi Amankan Empat Pelaku Pengeroyokan Seorang Pendekar Hingga Tewas di GOR Delta

“Sinergitas bersama dari Pemerintah, Polri, TNI dan stake holder lainnya mampu mewujudkan percepatan vaksinasi,”ungkapnya.(cles)