SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Peningkatan Jalan Porong-Krembung Telan Anggaran Rp 18 M

Teks foto: Jalan Raya Krembung-Porong diperbaiki sebelum musim hujan turun.
Teks foto: Jalan Raya Krembung-Porong diperbaiki sebelum musim hujan turun.

(KREMBUNGterkini)-Setelah diprotes oleh pengguna jalan karena jalan rusak dan berlubang. Jalan Raya Porong-Krembung akhirnya diperbaiki.

Namun jalan tersebut dikhawatirkan akan cepat rusak jika dilewati kendaraan overtonase. Sebab, selama ini jalan tersebut menjadi langganan dilewati truk besar

Jalan yang merupakan penghubung Kecamatan Porong-Krembung dan Prambon ini ditinggikan sampai 30 centimeter serta dilebarkan. “Jalan Raya Porong-Krembung selama ini sering dikeluhkan karena rusak parah,” ujar Kepala Dinas PU Bina Marga Sidoarjo, Sigit Setiawan, Rabu (18/11).

BACA JUGA :  Pencuri di Sukodono Berhasil Kabur Dengan Ledakkan Bom Bondet Saat Ditangkap Warga

Sigit menjelaskan jika Jalan Raya Porong-Krembung merupakan jalan tembus jika Jalan Arteri Porong macet. Selain itu, jalan penghubung antara Sidoarjo dan Mojokerto.

Lalu lintas di jalan itu tergolong padat dan dilalui kendaraan bertonase besar. “Awal tahun sudah kita anggaran peninggian jalan sebesar Rp 3 miliar untuk 600 meter,” jelas Sigit.

BACA JUGA :  Kuliner Baru Mie Gragas Siap Saingi Gacoan

Sedangkan di Perubahan APBD 2015 dianggarkan Rp 15 miliar. Selain peninggian jalan sampai 30 centimeter, jalan sepanjang 4,3 kilometer itu juga dilebarkan menjadi 7,5 meter.

Jalan penghubung Porong-Krembung dan Prambon itu sudah bagus. Untuk itu, Sigit berharap ada tindakan tegas terhadap truk overtonase yang melintas di jalan itu.

BACA JUGA :  Disaksikan Irjen, Satker Pemasyarakatan Korwil Surabaya Deklarasikan Pelayanan PASTI dan BerAKHLAK

Sigit mengaku, pihaknya dan Dishus Sidoarjo selama ini gencar menggelar razia tonase truk. Dengan razia ini diharapkan truk overtonase sudah tidak lewat di jalan yang bukan kelasnya. (st-12)