SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Penghitungan Ulang Surat Suara Pilkades Ketegan, Shopi’i Tetap Unggul

M. Shopi'i sujud syukur setelah memenangi Pilkades Ketegan meski hitung ilang
M. Shopi’i sujud syukur setelah memenangi Pilkades Ketegan meski hitung ilang

(TANGGULANGINterkini) – Penghitungan ulang surat suara simetris atau tembus ke belakang dari Desa Ketegan, Tanggulangin sebanyak 842 surat suara yang digelar di Pendopo Kecamatan Tanggulangin, Kamis (14/07/2016), tidak merubah kemenangan calon nomer urut 1, Akhmad Sofi’i. Karena, hasil penghitungan dari 842 surat suara tersebut, selisih 53 suara.

Ketua panitia Pilkades Desa Ketegan, Kecamatan Tanggulangin, Achmad Hadiyanto mengatakan, hasil dari penghitungan ulang itu, calon urut nomer 1 mendapatkan sebanyak 392 suara, calon nomer urut 2 mendapatkan 62 suara dan calon nomer urut 3 mendapatkan 339 suara dan 30 suara tidak sah.

BACA JUGA :  Karyawati Minimarket di Balongbendo Laporkan Atasannya Ke Polisi Usai Dilecehkan

“Surat suara yang dihitung pihak panitia pilkades itu,akan diakumulasikan dengan perolehan surat suara yang ada bulan lalu.Sehingga perolehan total surat suara masing-masing calon nomor urut 1,Akhmad Sofii memperoleh total sebanyak 1.547 suara,sebelumnya memperoleh 1.155 suara,nomor kursi 2.Mujiono memperoleh total 236 suara,sebelumnya memperoleh 174 suara,dan nomor urut kursi 3.Nur Diana SE total memperoleh 1.163 suara,sebelumnya memperoleh 824 suara,” jelasnya Achmad Hadiyanto

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Halal Bihalal Bersama Forpimka

Penghitungan surat suara itu digelar secara terbuka, sehingga masyarakat dapat mengetahui langsung kinerja panitia, agar fitnah yang selama ini menjadi isu dikalangan warga tidak semakin berkembang. “Setelah dengan adanya penghitungan ulang ini, kami berharap masyarakat lega dan para calon yang tidak terpilih bisa legowo. Dari awal, panitia memang tidak berpihak kepada siapapun alias netral,” ujarnya.

BACA JUGA :  Sebuah Motor Raib Digondol Maling, Saat Pemiliknya Halal Bihalal di Balonggabus Candi

Sementara itu, Akhmad Sofi’i, calon kepala desa terpilih mengaku lega setelah mengetahu hasil penghitungan ulang itu. Saat mengetahui dirinya mendapat suara terbanyak, Sofi’i langsung melakukan sujud syukur. “Alhamdulillah, hasilnya malah semakin bertambah dari hasil sebelumnya. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat atas dukungan dan kepercayaan kepada saya dalam mengmban tugas sebagai kepala desa ketegan,” syukurnya.(alf)