SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk di Jalan Wonokupang Balongbendo

(SIDOARJOterkini) – Naas dialami Masdian (30) warga Dsn jatirejo RT 07 RW 02 Jatikalang Kecamatan Krian, seorang pengendara motor harus kehilangan nyawa setelah tertabrak truk di Jalan Wonokupang Kecamatan Balongbendo Sidoarjo, Jumat siang, 1 Oktober 2021.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 14.15 WIB tersebut bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor nopol W-5562-A dari arah Timur ke Barat berusaha mendahului sebuah Truk Mitsubishi Nopol S-9116-SB yang disopiri Hariono (47) warga Trowulan Mojokerto.

BACA JUGA :  Upaya Merawat Keberagaman, Kemendikbudristek Gelar Sarasehan Anggoro Kasih di Pondok Pesantren

Saat menyalip, ternyata ada sebuah ban yang berada di tengah jalan, korbanpun menabrak ban tersebut dan terjatuh, sopir truk tidak bisa menguasai kemudi hingga melindas tubuh korban dan trukpun terguling .

“Pengendara motor oleng dan terjatuh usai  menabrak ban yang berada di tengah jalan, trukpun berusaha menghindar namun melindas tubuh korban,”ungkap Aiptu Imam Ghazali petugas Lantas Polsek Balongbendo.

BACA JUGA :  Ketua KPK RI Didampingi Bupati Sidoarjo Tinjau Vaksinasi di Umaha Taman

Polisi di lokasi melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan menggelar olah TKP untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut.

“Dugaan awal kecelakaan disebabkan karena kekurang hati-hatian pengendara motor,”ucapnya.

BACA JUGA :  Apel Gelar Pasukan, Sidoarjo Siaga Terjadinya Bencana

Selanjutnya, jasad korban dievakuasi ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi, dan kendaraan yang terlibat telah disita sebagai barang bukti.

“Penanganan kecelakaan selanjutnya dilimpahkan ke unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo untuk penyelidikan lebih lanjut,”pungkasnya. (cles)