SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Penemuan Mayat Membusuk Gegerkan Warga Bakung Pringgodani Balongbendo

Penemuan jasad membusuk

(SIDOARJOterkini) – Warga Desa Bakung pringgodani kecamatan Balongbendo digegerkan dengan penemuan sesosok mayat yang telah membusuk di sebuah rumah, Selasa pagi 9 Februari 2021.

Diketahui jasad yang terbujur kaku tersebut bernama Djayus (55) warga Dsn. Plumpung RT. 11/01 Desa Bakung pringgodani Kecamatan Balongbendo – Sidoarjo.

Infirmasi yang berhasil dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh warga setempat yang merasa curiga terhadap korban yang telah beberapa hari keberadaannya tidak terlihat.

BACA JUGA :  Kepala BPPD Sidoarjo Raih Inotek Award 2021 Melalui Inovasi SIPPADU 2.0

Nah, dari kecurigaan tersebut, beberapa warga mencoba mencari korban di rumahnya. Diketahui ada jasad yang sudah tidak dikenali telah membusuk dan diyakini sebagai jasad korban. Wargapun melaporkan penemuan tersebut ke perangkat desa yang selanjutnya diteruskan ke Polsek Balongbendo.

“Korban adalah warga desa setempat, dan diketahui menderita gangguan jiwa serta hidup sendiri di rumah tersebut,”ungkap Kapolsek Balongbendo Kompol Ari Priambodo.

BACA JUGA :  Kapolresta Sidoarjo Pimpin Sertijab Kasat Tahti dan Kapolsek Krian

Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan yang dilakukan Polisi di lokasi, kondisi korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Keluarga besar korban tidak menghendaki untuk dilakukan visum dan menerima sebagai takdir, dengan membuat surat pernyataan bermaterai.

BACA JUGA :  Revitalisasi Fungsi Sungai, Pemkab Sidoarjo Luncurkan Sidoresik

“Pun begitu, tetap dilakukan penyelidikan lebih lanjut untuk memberi kepastian hukum tentang penyebab dan latar belakangnya,”pungkasnya. (cles)