SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Pendidikan Karakter Anak Didik Melalui Berbagi Bersama Daging Kurban

img-20160915-wa0015

(KREMBUNGterkini) – Guna memupuk solidaritas antar Masyarakat dan wali murid dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha, puluhan guru SD Muhammadiyah 1 Krembung sembelih 10 ekor kambing di halaman SD Muhammadiyah 1, Jl Raya Lemujut, RT 03 RW 02, Kecamatan Kerembung, Sidoarjo, Kamis (15/09/2016).

Antusias warga saat penyembelihan 10 ekor kambing, sangat terlihat ketika puluhan warga saling bergotong royong untuk menguliti dan memotongi daging kambing yang digelar oleh sekolah yang baru berdiri sejak tahun 2014 ini.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/07 Krembung Bersinergi dengan Polsek dalam Pengamanan Arus Balik Idul Fitri 1445 H

“Alhamdulillah, meski baru berdiri dua tahun, kita bisa mengurbankan 10 ekor kambing yang lumayan besar dan melibatkan puluhan warga, remaja desa, dan wali murid,” ujar Izuddin Karim, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Krembung.

Untuk menjadikan sekolah yang besar, lanjut Izuddin, harus melakukan hal yang besar. Acara penyembelihan dalam rangka Idul Qurban, memang baru pertama kali ini ia gelar. Namun, acara semacam ini akan terus ia lakukan demi memupuk rasa sosial antar pihak sekolah dan masyarakat.

BACA JUGA :  Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Panen Perdana Padi Varitas HMS.700 di Desa Gempolklutuk

“Daging hasil qurban ini, selain kita makan bersama-sama di halaman Sekolah, nantinya juga akan kita bagikan kepada warga sekitar yang kurang mampu,” terangnya.

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Halal Bihalal Bersama Forpimka

Dirinya menambahkan, rasa saling berbagi ini juga merupakan pembelajaran bagi siswa-siswi SD Muhammadiyah 1 Krembung, guru, pemuda desa, masyarakat bahkan kepada seluruh wali murid. Karena, dalam ajaran islam sendiri dianjurkan untuk saling berbagi. “Karakter-karakter seperti ini yang akan kita bangun untuk anak didik kita,” pungkasnya.(alf)