SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Pencuri di Sukodono Berhasil Kabur Dengan Ledakkan Bom Bondet Saat Ditangkap Warga

 

Petugas di lokasi sedang melakukan olah TKP

(SIDOARJOterkini) – Dua Kawanan Pencuri bersenjatakan Bondet (Bom Ikan) menyatroni salah satu rumah warga Desa Kebonagung Sukodono Sidoarjo, Seorang anggota TNI yang berusaha menangkap pelaku terluka setelah bondet diledakkan oleh pelaku saat berusaha melarikan diri, Sabtu Pagi 15 Januari 2022.

Informasi yang dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, kejadiannya sekitar pukul 03.45 WIB. pelaku yang berjumlah dua orang bersaksi di rumah Bu Akson di Perumahan Kebonagung Permai Sukodono. Di teras rumahnya terparkir dua motor yakni motor Yamaha NMax dan Honda Vario.

Kedua pencuri tersebut berusaha masuk melalui pagar, namun tetangga korban BD yang akan berangkat dinas mendengar pelaku saat membuka pintu gerbang.

BACA JUGA :  Pelatihan Pembuatan Kue Hiasi Program TMMD ke 114 Kodim 0816/Sidoarjo

“Ada dua pelaku yang satu beraksi dan satunya di atas motor, yang saat itu dilihat pak BD,”ungkap Yahdi salah satu warga.

Melihat hal tersebut lanjut Yahdi, pak BD langsung berteriak maling, membuat satu pelaku yang di atas motor berhasil kabur. Sementara satu pelaku yang sudah dihalaman rumah Bu Akson berhasil ditangkap pak BD.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Pimpin Upacara Detik-detik Kemerdekaan RI ke 77

“Saat tertangkap itulah, pelaku meledakkan senjata bondetnya hingga membuat Pak BD terluka,”ucapnya.

Mendengar suara ledakan, beberapa warga terbangun dan ikut menangkap pelaku dan sempat dihajar warga. Nah saat terpojok itulah pelaku mengeluarkan benda bulat dan mengancam warga akan diledakkan apabila mendekat.

“Dengan penuh luka pelakupun akhirnya berhasil melarikan diri ke arah Utara,”ucapnya.

BACA JUGA :  Dua Motor Terlibat Tabrakan di Jalan Seduri Balongbendo, 2 Pengendara Luka Berat

Sementara petugas Polsek Sukodono yang tiba di lokasi usai menerima pelaporan warga melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan warga dan melakukan olah TKP.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Sukodono Iptu Ali Mahmud menjelaskan bahwa kejadian di Perumahan Kebonagung Permai itu adalah percobaan pencurian. Pelaku berhasil melarikan diri dengan mengancam warga menggunakan bom bondet.

“Percobaan pencurian, dan pelaku berhasil melarikan,” pungkasnya.(cles)