SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Pencuri Bonyok Dimassa, Usai Tertangkap Garong di Perumahan TNI-AL Taman

 

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Taman

(SIDOARJOterkini) – Wajah Dermawan (36) warga Jalan Dukuh Menanggal VII, Kelurahan Dukuh Menanggal, Kota Surabaya bonyok dihajar massa setelah tertangkap basah masuk rumah warga di Perum TNI AL Griya Samudera Asri Taman akan melakukan pencurian, Selasa 19 Januari 2021.

Kanit Reskrim Polsek Taman, Iptu Giono mengatakan, pelaku tertangkap warga saat masuk tanpa ijin rumah warga di perumahan tersebut dan melakukan pencurian.

“Yang bersangkutan adalah sopir yang akan mengirimkan barang ke Perumahan tersebut, diduga pelaku mengira rumah tersebut dalam keadaan kosong, kemudian pelaku masuk ke rumah tersebut,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Ternyata ini Yang Dilakukan Kompol Fahrian Agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar

Dijelaskan Giono, Pelaku masuk melalui genting dan mengacak-acak isi rumah yang kemudian menemukan dompet dan langsung diambilnya.

Nah saat di dalam rumah itulah, pelaku mendengar banyak orang yang sudah mengepung rumah tersebut. Yang bersangkutan berusaha kaber melalui genteng namun naas dirinya justru terjatuh dari atap.

BACA JUGA :  Bea Cukai Juanda Gagalkan Penyelundupan 80.000 Baby Lobster Tujuan Batam

“Saat terjatuh itulah, warga yang sudah bersiap-siap pun langsung menangkap pelaku dan menghajarnya,”ucapnya.

BACA JUGA :  Usai Gagal Tanam, Petani Gempolsari Tanggulangin Terima Bantuan Bibit Padi 

Petugas Polsek Taman yang tiba di lokasi setelah mendapatkan laporan warga, langsung membawa pelaku ke Mapolsek Taman untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Masih dilakukan interogasi kepada pelaku,”tegas Kapolsek Taman Hery Setyo Susanto. (cles)