SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Pemuda Sidodadi Candi, Curi Dompet di Toko Tertangkap Warga

(SIDOARJOterkini) – Jhoni Saputra (21) warga Dsn. Balun Rt.02 Rw.01 Ds. Sidodadi Kec. Candi Kab. Sidoarjo, menjadi bulan-bulanan warga setelah aksi pencurian yang dilakukannya di sebuah toko milik Yuli Kusumawati (33) Warga Ds. Sumokali Rt.11 Rw.03 Kec. Candi kepergok warga.

Kejadian terjadi pada pagi hari, ketika itu korban tengah di dapur mempersiapkan bekal untuk anaknya yang akan berangkat sekolah, tiba-tiba Korban melihat tersangka yang keluar dari toko yang menjadi satu dengan rumahnya ini. Korbanpun berusaha mengejar tersangka yang lari dengan mengendarai kendaraan sepeda motor Honda Scoopy warna hitam No Pol W-5058-NQ.

BACA JUGA :  Karyawati Minimarket di Balongbendo Laporkan Atasannya Ke Polisi Usai Dilecehkan

“Korban meneriaki pelaku yang ketika itu berhasil lolos,”ungkap Kapolsek Candi Kompol Fatahul Azmi, Selasa (2/4/2019)

BACA JUGA :  Pererat Silaturahmi, Danramil 0816/11 Tarik Hadiri Halal Bihalal Bersama Forpimka

Nah, ketika itulah secara kebetulan ada anggota Polsek Candi tengah melintas dan mendengar teriakan korban bahkan teriakan tersebut juga didengar beberapa warga.

“Bersama dengan warga, petugas beramai-ramai mengejar pelaku,”ucapnya.

Saat memasuki sebuah gang, pelaku yang mulai terdesak meninggalkan motornya dan berlari sambil membuang dompet curiannya dan terlebih dulu mengambil uangnya Rp 200 ribu.

BACA JUGA :  Sebuah Motor Raib Digondol Maling, Saat Pemiliknya Halal Bihalal di Balonggabus Candi

Pelakupun berhasil ditangkap, dan nyaris menjadi sasaran kemarahan warga. Petugas Polsek Candi yang datang ke lokasi langsung mengamankan dan menggelandang tersangka berikut barang bukti ke Mapolsek Candi.

“Tersangka ini telah dua kali melakukan aksi serupa sebelumnya dan berhasil lolos, dan untuk aksi ketiga kalinya tersangka tertangkap,”tandasya. (cles)