SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Politik & Pemerintahan

Pemuda Pancasila Sidoarjo Minta Masyarakat Menyikapi Positif Pernyataan Bupati Terkait Kewaspadaan Radikalisme

 

H Mursidi Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sidoarjo

(SIDOARJOterkini) – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Sidoarjo mengajak semua pihak tidak berlebihan menyikapi pernyataan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor terkait ajakan untuk kewaspadaan dini terhadap radikalisme.

“Peringatan Bupati tersebut jangan digoreng, hal tersebut merupakan peringatan bagi kita semua, untuk selalu waspada pada penyebaran radikalisme dan terorisme, itu poin subtansinya,” kata H Mursidi ketua MPC Pemuda Pancasila Sidoarjo, melalui rilisnya, Jumat 25 Februari 2022.

Ditegaskan H Mursidi, bahaya radikalisme bisa muncul dari mana saja dan kapan saja. Berbagai radikalisme dan terorisme yang terjadi di tanah air telah menunjukkan hal itu, bahkan seorang ibu bisa menyerang kantor kepolisian seorang diri.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Jenguk Balita Tanpa Anus dan Pengidap Down Syndrome di Wilayut Sukodono

“Untuk hal tersebut, penting bagi kita untuk selalu waspada. Dan subtansi pernyataan Bupati Muhdlor tentang adanya beberapa wilayah di Sidoarjo mulai terpapar radikalisme sejatinya ajakan agar kita semua waspada,” paparnya.

Untuk hal tersebut, H Mursidi meminta kepada semua pihak agar tidak menggoreng ajakan bupati Muhdlor untuk waspada terhadap radikalisme. Semua pihak harus mengutamakan persatuan agar Sidoarjo dan Indonesia senantiasa dalam situasi yang rukun dan penuh toleransi.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil Tulangan Dampingi Tim BPCB Jatim Lakukan Ekskavasi Bangunan Candi Mantingan

“Hari ini kita butuh persatuan, perhatikan subtansi pernyataan bupati Muhdlor soal ajakan waspada radikalisme, jangan malah di goreng goreng,” ujarnya.

Pemuda Pancasila, lanjut Mursidi, memiliki keberpihakan yang sangat jelas dan kuat terhadap NKRI. PP akan selalu memerangi radikalisme dan terorisme.

BACA JUGA :  Dua Motor Tabrakan di Jalan Singkalan Balongbendo, 1 Pengendara Luka Serius

“Maka kita dukung upaya Bupati Muhdlor, untuk mewujudkan Sidoarjo sebagai rumah besar yang ramah bagi semua. Rumah yang damai dan penuh toleransi,” paparnya.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk tidak terpengaruh pihak-pihak yang mencoba menggoreng isu radikalisme, dan marilah kita bersama-sama memajukan Sidoarjo,” tandasnya. (cles)