SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

Pemuda LDII Sidoarjo-Surabaya Digembleng Latsarmil

image

Pemuda LDII dalam pelatihan dasar militer

(BUDURANterkini)-Setelah ditempa 3 hari,  200 pemuda LDII cabang Sidoarjo dan Surabaya mengakhiri pendidikan dan pelatihan bela negara di markas Batalyon Arhanudse 8 Gedangan.

Dandim Sidoarjo, Letkol TNI AD, Rizki Indrawijaya yang menjadi Irup upacara pada acara pembukaan menegaskan, untuk menjawab tantangan ke depan.
Selain itu untuk menunjukkan peran nyata LDII, bahwa bela Negara adalah wujud kecintaan pemuda kepada Negara.

BACA JUGA :  Seorang Residivis Babak Belur Dimassa Saat Curi Kambing di Kalanganyar Sedati

Yakni, melalui perilaku dan sikap warganya yang dijiwai kecintaan kepada NKRI yang dilandaskan pada Pancasila dan UUD 45. Oleh sebab itu pelatihan bela anegara bagi seluruh warga termasuk generasi muda adalah sangat penting yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Sebagai bagian dari organisasi yang berbasis islam, LDII sangat kuat menjaga nilai-nilai nasionalisme, patriotisme dan kebangsaan. Peserta diharapkan selalu konsisten dalam mengeikuti pemantapan pelatihan bela Negara atau Latsarmil (Latihan Dasar Militer).

BACA JUGA :  Upaya Merawat Keberagaman, Kemendikbudristek Gelar Sarasehan Anggoro Kasih di Pondok Pesantren

Harus diakui sampai saat ini LDII masih solid dalam satu komando untuk membela bangsa dan Negara. LDII siap berhadapan dengan siapapun yang mencoba mengganggu NKRI.

BACA JUGA :  Pengeroyokan Pemuda Nganjuk di GOR Sidoarjo Hingga Tewas Bermotif Cemburu

Organisasi masyarakat berbasis islam yang memiliki anggota kepengurusan seluruh Indonesia. Mulai pusat sampai desa ini adalah modal utama untuk menghimpun kekuatan generasi muda yang ada untuk membela Negara. (st-12)