SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Pemuda Kedungboto Porong Gelar Rakor Persiapan Acara Takbir Keliling

 

(SIDOARJOterkini) – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri, pemuda Kedungboto Kecamatan Porong berencana menggelar takbir keliling saat malam lebaran.

Sejumlah pemuda yang tergabung dalam karang taruna dan remaja masjid melakukan rapat koordinasi membahas berbagai persiapan agar acara takbir keliling yang akan digelar pada malam 1 Syawal tersebut berjalan sukses dan lancar.

Ketua karang taruna Kedungboto Dayat menyampaikan, takbir keliling yang akan digelar diikuti warga dan para pemuda tersebut untuk menyambut hari raya idul Fitri.

BACA JUGA :  Wabup Subandi Selesaikan Polemik Akses Jalan Perumahan di Desa Bligo Candi 

“Rencananya para peserta akan berputar mengelilingi desa dari RT 01 hingga RT 10 sambil melantunkan takbir dan tahmid,”ucap Dayat, Selasa 26 April 2022.

Dikatakannya, kegiatan takbir keliling selain menandai berakhirnya puasa ramadhan juga sebagai ajang silaturahmi antar pemuda dan masyarakat.

“Setelah selama sebulan berpuasa, kita merayakan kemenangan dengan menggelar takbir keliling,”ujarnya.

Ditambahkan Tiyo Sekretaris Remaha masjid, agar berlangsung semarak, pihaknya akan menyediakan kupon hadiah bagi peserta yang akan diundi setelah takbir keliling usai.

BACA JUGA :  Wanita Muda Patah Kaki, Setelah Motornya Tergelincir di Jalan Wonokupang Balongbendo

“Dana yang digunakan pada acara takbir keliling ini adalah swadaya dari warga dan pemuda,”ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Kedungboto Solikin mengatakan pihak pemerintah desa akan mendukung kegiatan takbir keliling yang dimotori oleh para pemuda.

“Tentu kita akan mendukung kegiatan positif dari para pemuda ini,”tuturnya.

BACA JUGA :  Maling Motor Apes, Tertangkap dan Dimassa di Desa Tarik

Menurutnya, takbir keliling yang digagas para pemuda merupakan bentuk kemenangan dengan mengumandangkan kalimat takbir dan tahmid setelah menahan nafsu selama sebulan penuh.

“Selain itu, dengan kegiatan tersebut akan terciptaka kerukunan para pemuda,”pungkasnya.

Rapat koordinasi para pemuda tersebut diakhiri dengan acara buka puasa dan berdoa agar acara takbir keliling yang akan digelar bisa berjalan sukses. (nic/cles)