SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Pemuda Kedung Banteng Tanggulangin Gelar Aksi Bersih-bersih Sungai

(SIDOARJOterkini) – Pemuda Kedung Banteng  Kecamatan Tanggulangin menggelar aksi bersih-bersih saluran air yang ada di desanya dari onggokan sampah yang terlihat menumpuk di sepanjang saluran, Rabu 23 Juni 2021.

Kegiatan yang digagas Karang Taruna Kedung Banteng tersebut merupakan bentuk kepedulian pemuda terhadap kebersihan lingkungannya. Karena saluran air yang penuh dengan sampah akan mengganggu pengairan pada persawahan.

BACA JUGA :  Pengedar Sabu Asal Kemasan Krian Diringkus Polisi Saat Bertransaksi

“Bersih-bersih saluran dan sungai, kita lakukan rutin setiap seminggu sekali,”ungkap  Lukman anggota Karang Taruna Kedung Banteng.

Dikatakan Lukman, kegiatan tersebut berawal dari keprihatinannya melihat sampah yang menumpuk di sepanjang saluran dan sungai, yang sangat tidak enak dipandang,

“Adanya sampah membuat air yang dimanfaatkan petani untuk mengairi sawah akan terganggu,”ucapnya.

Nah, dari situlah beberapa pemuda bergegas untuk melakukan pembersihan dan selanjutnya menjadi kegiatan rutin dari Karang taruna.

BACA JUGA :  Kejar Herd Imunity, Wabup Subandi Tinjau Vaksinasi di Desa Sedati Agung

Para pemuda itu berharap kepada dinas terkait untuk memberikan dukungan dengan mengirimkan kendaraan pengangkut sampah yang telah diambil.

“Agar sampah yang sudah kita ambil biar tidak menumpuk sebaiknya segera diangkut,”ucapnya.

Dirinya juga meminta kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan termasuk di saluran dan sungai karena selain bisa mengganggu pengairan sawah juga bisa menyebabkan banjir.

BACA JUGA :  Bangunan Dibongkar,  Frontage Road Ruas Gedangan Siap Dikerjakan

Sementara itu Sekretaris Desa Kedung Banteng Rohman, mengapresiasi yang telah  dilakukan oleh pemuda di desanya yang telah membuat bersih saluran dan memperindah pandangan.

“Kegiatan positif yang sudah dilakukan para pemuda tentu sangat bermanfaat bagi warga,”tandasnya (nic/cles)