SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks KONI Sidoarjo Olahraga Politik & Pemerintahan

Pemkab Sidoarjo Siapkan Penyambutan 8 Atlit Sea Games Peraih Medali Asal Kota Delta

 

Foto : Konferensi pers dengan Ketua KONI Sidoarjo melalui Zoom di Kantor KONI Sidoarjo (19/5)

SIDOARJOterkini – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo bersiap melakukan penyambutan terhadap sejumlah atlit yang telah berlaga dan meraih prestasi di ajang Sea Games Kamboja 2023.

Ketua KONI Sidoarjo M Franki Efendi yang masih mendampingi para atlet di Jakarta, melalui Zoom mengungkapkan, terkait capaian prestasi yang berhasil diraih oleh putra-putri Sidoarjo pada Sea Games Kamboja, Pemkab Sidoarjo berencana melakukan penyambutan setelah para atlit tersebut kembali ke kota Delta.

“Terkait waktu dan teknisnya penyambutan, kita masih belum tahu,” ucapnya, Jumat 19 Mei 2023.

Diungkapkan Franki, Pada gelaran Sea Games Kamboja 2023, ada 8 atlit yang berasal dari Sidoarjo dan kesemuanya berhasil menyabet medali.

BACA JUGA :  Perkembangan Terkini Pencarian Bapak dan Balitanya yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman

” Ada 10 medali yang berhasil diraih yang terdiri dari 6 emas 3 perak dan 1 perunggu,”ucapnya.

Dijelaskan M Franki menjelaskan, pihak Pemkab Sidoarjo akan melakukan penyambutan dan memberikan Apresiasi kepada para atlit asal kota Delta itu.

“Kita patut berbangga atas prestasi yang sudah diraih anak-anak dalam mengharumkan Kabupaten Sidoarjo khususnya dan Indonesia,”ujar Franki Dari Jakarta.

Terkait pemberian bonus, Dirinya mengatakan, masalah bonus bagi atlet peraih medali SEA Games 2023 ini, menjadi ranah dari pemerintah pusat dan Provinsi Jatim.

“Untuk dari Sidoarjo nanti bentuknya berupa tali asih,” ucap Franki.

Perlu diketahui, ada delapan atlet asal Sidoarjo yang berhasil menyumbangkan 10 medali dari total 277 medali yang berhasil diboyong oleh Kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2023. Sepuluh medali yang disumbang dari atlet Sidoarjo, rinciannya, 6 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu.

BACA JUGA :  Jasad Bapak Anak yang Tenggelam di Sungai Mas Banjar Pertapan Taman Berhasil Ditemukan

Delapan atlet tersebut, Eko Yuli Irawan asal Griya Mapan Sentosa Waru, yang meraih medali emas cabor angkat besi. Abdul Muin asal Desa Suko Kecamatan Sidoarjo meraih satu medali emas cabor sepak takraw.

Kemudian Haikal Al Hafiz asal Perumtas III Grogol Tulangan, yang turut menyumbang 1 medali emas di cabor sepakbola. Mohammad Ashfiya asal Desa Tambakrejo yang meraih 1 medali emas cabor Voli Pantai.

BACA JUGA :  Dandim 0816/Sidoarjo Imbau Kesadaran Anggota Militer dan PNS Dalam Mengamankan Wilayah

Selain itu, ada Hernanda Zulfi atlet bola voli asal Perum Bumi Suko Indah Desa Suko Kecamatan Sidoarjo yang menyabet 1 medali emas.

Fahreza Rakha Abhinaya atlet bola voli yang berhasil menyumbang 1 medali perak. Fahreza berasal dari Desa Pepelegi Waru.Kemudian ada Dea Salsabila Putri yang meraih 1 medali perunggu di cabor aquathlon (gabungan dari olahraga lari dan berenang).

Salsabila beralamat di Perum Taman Pinang Indah Sidoarjo. Dan Beatrice Gumulya atlet tenis yang berhasil menyumbang 1 medali emas dan 2 medali perunggu. Atlet ini berasal dari Perum Taman Suko Asri, Desa Sukolegok, Kecamatan Sukodono. (cles)