SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Pemkab Sidoarjo Peringati HKN Ke-58 dengan Menggelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

 

(SIDOARJOterkini) – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke – 58 yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo diisi dengan berbagai kegiatan. Dari Upacara, jalan sehat, pemeriksaan kesehatan gratis serta talk show Semarak yang diikuti ratusan warga Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu 19 November 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Fenny Apridawati menyampaikan, setelah tiga tahun semua berjuang menghadapi pandemi Covid-19, pada peringatan HKN Ke-58 yang kali ini mengambil tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku” digelar dengan sangat meriah.

BACA JUGA :  Cegah Kenakalan Remaja, Babinsa Koramil 0816/17 Gedangan Lakukan Komsos dengan Kalangan Pelajar

“Kita libatkan semua anggota profesi yang ada di Sidoarjo menjadi panitia peringatan HKN Ke-58 ini,”ungkap Fenny.

Ditambahkannya, Dinas Kesehatan Sidoarjo berupaya untuk menekan pencegahan dan penyebaran berbagai penyakit menular serta penanganannya dengan melibatkan berbagai pihak termasuk masyarakat.

“Sosialisasi dengan melibatkan masyarakat terkait penyakit menular dan sekaligus cara penanganan sejak dini terus kita kampanyekan,”ucapnya.

BACA JUGA :  Waspadai Gengster, Babinsa Ramil/17 Gedangan Lakukan Pendekatan Persuasif Kepada Kelompok Pemuda
Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo Fenny Apridawati

Tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku” pada HKN Ke-58, lanjut Fenny tentu akan menjadi sebuah motivasi dari pemerintah untuk saatnya bangkit menata kembali kesehatan dan kehidupan yang sempat terberai saat pandemi Covid-19 lalu.

“Kita harus bangkit untuk menyongsong kehidupan yang sehat, semoga tidak ada lagi virus-virus yang berbahaya di negara kita ini,”harapnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo tersebut mengapresiasi keberadaan RSUD Sidoarjo yang telah menjadi rumah sakit tipe A.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Tinjau Proyek SMPN 2 Tulangan Progres Capai 90 Persen

“Kita akan support RSUD Sidoarjo dalam melengkapi berbagai fasilitas pendukung untuk rumah sakit tipe A,”tegasnya.

Sementara itu Imam (39) warga Sidoarjo mengaku sangat terbantukan dengan digelarnya pemeriksaan kesehatan gratis oleh Dinas Kesehatan Sidoarjo.

“Tadi saya sempat diperiksa para dokter yang bertugas, dan Alhamdulillah sehat,”ucapnya. (cles)