SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pajak Politik & Pemerintahan

Pemkab Sidoarjo Kembali Berlakukan Karcis Parkir, 6 Hari Berjalan sudah 46 Juta

 

(SIDOARJOterkini) – Pemerintah Kabupaten Sidoarjo kembali menerapkan karcis parkir. Kebijakan ini diambil untuk mengisi kekosongan aturan mengenai pengelolaan parkir di Kota Delta.

Ketua Komisi B DPRD Sidoarjo, Bambang Pujianto mengungkapkan, karcis parkir ini diberlakukan sebagai langkah meningkatkan PAD melalui pendapatan retribusi parkir.

“Setelah kami hearing dengan Dinas perhubungan, tadi. Diketahui dalam enam hari berjalan, pemasukan dari retribusi parkir sudah mencapai 46 juta,” Katanya saat di konfirmasi, Rabu 13 Januari 2021.

BACA JUGA :  Mobil Nissan Dihantam KA Jenggala di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Prambon, Pengemudi Tewas

Bambang menjelaskan, penerapan karcis parkir ini sambil menunggu proses e-Parkir selesai. Saat ini masih menunggu lelang di tim Koordinasi Kerja Sama Daerah (TKKSD).

“Nanti kalau e-Parkir sudah siap, maka semua area parkir yang dimiliki pemkab akan diterapkan e-Parkir,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ciptakan Ketenangan Masyarakat, MUI Siap Bersinergi Dengan Polsek Krembung

Politisi Partai Gerindra itu mengungkapkan, Komisi B juga telah merekomendasikan dua opsi dalam pengelolaan parkir. Pertama perusahaan daerah khusus menangani parkir. Kedua dikerjasamakan dengan pihak swasta.

BACA JUGA :  Menteri Perdagangan Lepas Ekspor Furniture PT Integra Indocabinet Tbk Sidoarjo ke Amerika Serikat

“Hasilnya akan dibahas lagi dalam hearing satu bulan kedepan,” imbuhnya.

Diharapkan, perbaikan pengelolaan parkir itu juga semakin mengoptimalkan pendapatan daerah. Khususnya dari sektor retribusi parkir. (pung/cles).