SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan Politik & Pemerintahan

Pemkab Sidoarjo Gandeng Pasmar 2 Gelar Vaksinasi di Desa Pabean Sedati

 

Wabup Sidoarjo H Subandi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Pabean Sedati

(SIDOARJOterkini) – Percepatan Vaksinasi untuk mewujudkan Herd Immunity kepada masyarakat terus dilakukan Pemerintah, target 70 persen jumlah penduduk yang divaksin harus terwujud.

Kabupaten Sidoarjo bersama dengan Pasmar 2 menggelar vaksinasi di Desa Pabean, Kecamatan Sedati. Sebanyak 1400 dosis vaksin disiapkan pada kegiatan tersebut.

Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi beserta Letkol Marinir Agus Hariyanto, M.Tr.Hanla., selaku Komandan Rayon Angkatan Motor Pasukan Marinir 2 meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Pendopo desa Pabean tersebut, Selasa 02 November 2021.

BACA JUGA :  Diskominfo Sidoarjo Gandeng Insan Pers Cegah Peredaran Rokok Ilegal

“Alhamdulillah, dengan kerja sama (antar stakeholder) ini, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo sudah mencapai herd immunity dengan melebihi target yang mestinya 70 persen, sekarang sudah 75 persen.” kata H. Subandi.

Pun begitu Subandi mengingatkan, bulan depan akan ada Peringatan Hari Natal dan Tahun Baru Masehi, yang mana antisipasi terhadap gelombang ketiga akibat kebiasaan masyarakat untuk berkegiatan pada tanggal tersebut, tidak lagi menambah penyebaran virus karena sudah mencapai target Herd Immunity.

BACA JUGA :  Bantu Persalinan Warga Binaan, Petugas Rutan Gresik Gantikan Peran Ayah

“Ancaman gelombang ketiga harus kita antisipasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,”ujarnya.

BACA JUGA :  Pesepeda Angin Luka Berat, Ditabrak Motor di Jalan Kemangsen Balongbendo

Untuk Lansia lanjut Subandi, saat ini kaum lansia yang telah divaksin sudah mencapai 40 persen dari target 60 persen.

“Pemkab bersama stakeholder akan terus berupaya memenuhi target 60 persen vaksinasi bagi kaum Lansia tersebut,”tandasnya. (cles)