SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Pemdes Semampir Sedati, Gelar Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Sembako

 

Kades Semampir Lukman Mualim bersama para relawan Covid-19

(SIDOARJOterkini) – Pemerintahan Desa Semampir Kecamatan Sedati mengambil langkah cepat dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan dan perumahan Warga, menyusul semakin banyaknya warga yang terpapar Corona, Minggu 11 Juli 2021.

Dengan melibatkan seluruh perangkat desa, Ketua RT dan RW dan relawan Covid Desa Semampir, saling bahu membahu melakukan penyemprotan disinfektan dari RW 01 hingga RW 06.

Kepala Desa Semampir Lukman Mualim mengatakan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan merupakan upaya dari Pemdes Semampir dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Indah Kurnia Anggota Komisi XI DPR RI : Sosialisasi dan Edukasi Waspada Pinjol Ilegal Harus Terus Dilakukan

“Menyusul, semakin merajalelanya virus yang berbahaya ini,”ungkapnya.

Selain penyemprotan lanjut Lukman, Pemdes Semampir juga membagikan Sembako senilai Rp 300.000,- bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman). Pada kesempatan tersebut pihaknya juga mensosialisasikan kepada warga tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo Berikan Bantuan Modal Bagi Peserta Pelatihan Kerja Yang Lulus Kompetensi

“Dengan begitu, laju penyebaran Covid-19 khususnya di Semampir bisa dihambat,”ucap Lukman.

BACA JUGA :  Pemotor Tabrak Pejalan Kaki Tak Beridentitas di Jalur Tengkorak Wonokupang Balongbendo

Sebelumnya, Pemdes Semampir juga menggelar vaksin massal yang diselenggarakan di balai desa. Pemdes membagikan berbagai doorprize dan makan gratis bagi warga yang telah mengikuti vaksin.(cles)