SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pendidikan & Kesehatan Pojok Desa

Pemdes Kebaron Tulangan Gelar Posyandu Lansia Untuk Wujudkan Program “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat”

 

(SIDOARJOterkini) – Warga lanjut usia Desa Kebaron mendatangi Pos Pelayanan Terpadu Lanjut Usia (Posyandu Lansia) yang digelar Pemerintah Desa setempat untuk memeriksakan kesehatannya, Kamis 09 September 2022.

Posyandu Lansia yang dilaksanakan di Balai Desa Kebaron tersebut mendapat pendampingan dari Serma Edi Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan.

“Ada sekitar 35 warga lansia yang datang melakukan pemeriksaan kesehatan di Posyandu Lansia ini,”ungkap Serma Edi.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Bersama Deltamania Gelar  Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Dikatakan Anggota Koramil Tulangan yang merupakan Babinsa Kebaron itu, pendampingan yang dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terkait kesehatan masyarakat utamanya kepada para Lansia.

“Para Lansia yang datang ke Posyandu Lansia kita dampingi untuk pemeriksaan kesehatannya,”ujarnya.

Menurut Serma Edi, Kegiatan Posyandu Lansia sangat penting dan bermanfaat bagi warga Lansia dalam mendapatkan pelayanan kesehatan karena tempatnya dekat dan mudah terjangkau.

BACA JUGA :  Danramill 0816/06 Tanggulangin Bersama Forkopimka Peringati HUT TNI Ke - 77

“Sehingga para Lansia bisa memperoleh pelayanan dengan cepat dan dekat dengan tempat tinggalnya,”tegasnya.

Bidan Desa Fenny menjelaskan, pemeriksaan kesehatan dapat memonitor perkembangan kesehatan bagi warga lansia sekaligus mendeteksi dini serta dapat mencegah dini kaitannya kesehatan bagi warga Lansia yang berada di desa.

“Posyandu Lansia ini merupakan program dari Pemkab Sidoarjo sebagai usaha untuk membantu pemeriksaan kesehatan warga lanjut usia di pedesaan,”ungkapnya.

BACA JUGA :  Ketua PKK Sidoarjo Bekali 200 Kader PKK Kecamatan Ilmu Keprotokolan dan MC

Sementara itu Kepala Desa Kebaron Suwito mengungkapkan, Posyandu Lansia dilaksanakan untuk melakukan pemantauan dan pemeriksaan kesehatan para warga yang dilakukan oleh bidan desa dengan dibantu para kader Posyandu.

“Kami sangat mendukung program pemerintah terkait kesehatan para Lansia, semoga negeri ini Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat,”pungkasnya. (cles)