SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Pemdes Kalisampurno Bagikan BLT-DD Kepada 136 KPM

 

(SIDOARJOterkini) – Sebanyak 136 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Kalisampurno Kecamatan Tanggulangin menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) yang merupakan kompensasi pandemi Covid-19, di pendopo desa setempat, Kamis 07 April 2022.

BLT untuk warga yang bersumber dari Dana Desa Kalisampurno Tahun 2022 tersebut diberikan langsung tiga periode sekaligus. Total BLT-DD yang diterima KPM senilai Rp.900.000.

Kepala Desa Kalisampurno Dedi Purwandoyo mengungkapkan, Bantuan tunai yang disalurkan kepada warga yang layak menerima merupakan kompensasi pandemi Covid-19 yang diambilkan dari dana desa.

BACA JUGA :  Cetak Perempuan Mandiri, Bupati Sidoarjo Berikan Bantuan Modal Kepada 1.891 Kelompok Usaha
BACA JUGA :  Kanwil Kemenkumham Jatim Apresiasi Perhatian Kak Seto Kepada Warga Binaan Rutan Perempuan yang Baru Melahirkan

“Ada 136 keluarga penerima manfaat yang hari ini mendapatkan BLT-DD senilai Rp.900,”ungkap Dedi.

Dirinya berharap, para warga yang menerima BLT-DD mempergunakannya untuk kebutuhan primer keluarganya, agar bantuan yang diterima benar-benar bermanfaat.

“Apalagi akan lebaran, tentunya setiap keluarga mulai banyak kebutuhan yang dipenuhi, belanjalah dengan bijak,”pesannya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Hadiri Pelantikan PAC Fatayat NU

Selain itu Kades menghimbau untuk tetap disiplin menjalankan prokes yang dianjurkan. Selalu menggunakan masker, hindari kerumunan dan bagi yang belum vaksin booster segera datangi gerai-gerai vaksin terdekat.

“Agar semua warga kebal dengan virus , segera ikut vaksin,”tandasnya. (nic/cles)