SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Pemberitaan Pilkada, Pak Cip Berharap Media Proporsional

image

      Cabup Hadi Sutjipto saat berkunjung ke balai wartawan.

(SIDOARJOterkini)- Wakil Bupati Sidoarjo H.MG. Hadi Sutjipto berharap agar media berimbang dan netral dalam pemberitaan. Hal ini diungkapkan saat berkunjung ke Balai Wartawan Sidoarjo, Jumat (4/9/2015).

Terutama selama proses Pilkada, media harus berimbang dalam membuat berita. Sebab, saat ini masyarakat sudah cerdas dan bisa menilai mana media yang berpihak dan mana yang proporsional. “Kalau ditanya posisi media ya harus berimbang,” ujar Calon Bupati Sidoarjo dengan nomer urut 1 ini.

BACA JUGA :  Disaksikan Irjen, Satker Pemasyarakatan Korwil Surabaya Deklarasikan Pelayanan PASTI dan BerAKHLAK

Selama ini, lanjut mantan Kadiknas Sidoarjo, dia melihat pemberitaan media yang ada di Sidoarjo masih proporsional. Namun, dia mengaku awak media lebih paham kode etik wartawan dan harus bersikap.

Pak Cip, begitu dia disapa, mengaku mampir ke Balai Wartawan setelah salat jumat. Dia mengaku, kedatangannya ini karena sudah lama tidak berkunjung ke home base wartawan berkumpul.

BACA JUGA :  Pemotor Alami Patah Kaki Terserempet Pick up di Jalan Watugolong Krian

Cabup yang berpasangan dengan H Abdul Kolik (HatiKu) itu disambut puluhan awak media “Saya ingin bernostalgia dengan teman-teman media,” katanya.

Begitu masuk dan duduk lesehan di atas karpet, Pak Cip pun langsung terlibat obrolan gayeng dengan puluhan wartawan yang tergabung dalam
Forum Wartawan Sidoarjo (FORW@S).

BACA JUGA :  Kuliner Baru Mie Gragas Siap Saingi Gacoan

Pak Cip memang pantas mengungkap rasa kangennya kepada wartawan. Sebab
saat masih aktif sebagai birokrat, yakni sebagai Bako Humas pada tahun
1992 dan Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Pemkab
Sidoarjo, ia dikenal dekat dengan para awak media. (st-12)