SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Pembangunan Rumah Sakit dan SMK di Wilayah Barat Jadi Agenda Pak Cip-Kolik

image

    Pak Cip dan cak Kolik berdiskusi disela-sela silaturahmi di Krian.

(KRIANterkini)-Menguatkan ikatan tali siahturahmi dengan segenap komunitas publik, memberikan berkah tersendiri bagi pasangan Sidoarjo Hatiku.

Pak Cip dan Cak Kolik, tidak hanya menerima keluh kesah dan menampung harapan masyarakat. Namun juga banyak memperoleh masukan sebagai penguat program pemberdayaan untuk kemandirian ekonomi masyarakat.

Termasuk saat silaturahmi di Desa Bareng Krajan, Kecamatan Krian, (18/9/2015). Pertemuan di rumah Abah Antok, didamping Calon Wakil Bupati Cak Kolik, Ketua Tim Budi Siswanto, Koordinator Relawan Suudi, Musowimin, dan Abah Sholeh, ada keberanian masyarakat untuk bicara dirasakan H. MG. Hadi Sutjipto SH, MM ( Pak Cip).

Usia pertemuan itu, Pak Cip merasa ada energi baru yang tumbuh di masyarakat. Oleh karena itu, bila terpilih memimpin Sidoarjo, pembangunan Sidoarjo Barat masuk agenda prioritas. Misalnya, pembangunan rumah sakit baru, pembangunan SMK Negeri sebagai upaya meningkatkan SDM berketrampilan, termasuk infrastruktur pendukung.

BACA JUGA :  BNNK Sidoarjo Gandeng Insan Pers Wujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba
BACA JUGA :  Mesin ATM Dalam Minimarket Bypass Krian Dibobol Maling, Ratusan Juta Amblas

Selain itu, menurut Cak Kolik, rakyat perlu berani bicara. Pembangunan ini tidak akan berjalan optimal bila rakyat tidak berperan aktif. Begitu pula bila rakyat enggan bicara tentang berbagai kebutuhan yang perlu difasilitasi oleh pembuat kebijakan. “Rakyat punya wakil di DPRD. Masyarakat juga bisa berkomunikasi dengan perangkat desa secara prosedural agar dapat disampaikan saat ada kegiatan koordinasi antar desa, kecamatan dan aparat pemerintah kabupaten,” katanya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kompetensi Wartawan, SKK Migas Jabanusa Kerjasama dengan PWI Jatim Gelar UKW Angkatan Ke-44

Cak Kolik menjelaskan, ide pembangunan rumah sakit baru di wilayah barat tercetus saat dia menjadi Wakil Ketua DPRD Sidoarjo. Saat itu, dia mengupayakan agar di wilayah barat ada rumah sakit untuk pelayanan kesehatan warga Sidoarjo barat.

Termasuk pembangunan SMKN di wilayah barat. Semua itu akan menjadi agenda jika nantinya dipercaya masyarakat untuk memimpin Sidoarjo. (st-12/mc htk)