SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Pembagian Sembako Gratis Untuk Warga Miskin di Punden Dusun Semampir Krian

 

(SIDOARJOterkini) – Pengurus Kampung Tangguh Dusun Semampir RW 06 Desa Sidorejo Krian membagikan Sembako kepada masyarakat, di Punden Makam Leluhur dusun setempat, Minggu 20 Juni 2021.

Keberadaan Kampung Tangguh yang masih aktif dan komitmen terhadap program bantuan sosial secara swadaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah Dusun Semampir RW 06 Ds. Sidorejo Kec. Krian Kab. Sidoarjo yang setiap 3 bulan sekali mengelar pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu di tengah-tengah pandemi Covid-19.

Dipilihnya Punden leluhur menjadi tempat pembagian sembako tersebut untuk menghormati leluhur sekaligus mengenalkan makam leluhur yang dikenal dengan Punden Semampir yang telah dijadikan menjadi taman edukasi wisata Kampung Tangguh.

BACA JUGA :  Indah Kurnia Anggota Komisi XI DPR RI : Sosialisasi dan Edukasi Waspada Pinjol Ilegal Harus Terus Dilakukan

Ketua RW 06 Dusun Semampir Sutrisno mengatakan, bahwa kegiatan baksos dengan membagi sembako dari hasil swadaya masyarakat dilakukan setiap tiga bulan sekali selama pandemi Covid-19.

“Sasaran dari pembagian sembako ini adalah warga yang kurang mampu,”ungkap Sutrisno.

Masih Sutrisno, kalau sebelumnya pembagian Sembako disalurkan dari rumah ke rumah atau di balai RW, namun pada pembagian sembako kali ini dilakukan di Punden Dusun Semampir yang sudah dirubah menjadi taman wisata edukasi Kampung Tangguh.

BACA JUGA :  Pemkab Sidoarjo Berikan Bantuan Modal Bagi Peserta Pelatihan Kerja Yang Lulus Kompetensi

“Di Punden Semampir, warga bisa menikmati asrinya pepohonan sekaligus berdoa untuk para leluhur,”ujarnya.

Disampaikannya, Sembako yang dibagikan kepada warga miskin dan warga yang terkena PHK tersebut dihimpun dari bantuan yang dikumpulkan melalui program Setetes Keringatkan Heppiii Berbagi dari 76 heppiii community dan karangtaruna Dusun Semampir serta community emak-emak Semampir. Bantuan merupakan hasil dari
segala perlombaan kreatifitas dan hasil jualan produk UMKM Jamu Gumacer yang kemudian dibelikan Sembako.

BACA JUGA :  Pengeroyokan Pemuda Nganjuk di GOR Sidoarjo Hingga Tewas Bermotif Cemburu

“Jadi Sembako yang dibagikan adalah murni Swadaya warga untuk mereka yang kurang mampu,”ucapnya.

Sementara itu emak Diyah salah satu warga Dusun Semampir penerima bantuan sembako merasa bersyukur dan senang dengan diadakan bantuan sembako melalui program setetes keringatku heppiii berbagi kampung tangguh itu.

“Bantuan sembako ini sangat berguna bagi saya di saat kondisi serba susah di tengah Pandemi Covid-19 ini,”tuturnya. (cles)