SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Peluang Besar Sidoarjo Bisa Setara Dengan Surabaya

 

(SIDOARJOterkini) – Calon Wakil Bupati (Cawabup) Sidoarjo  nomor urut 3, Dwi Astutik,  saat melakukan Sosialisasi Pemilih, di Medaeng, Jumat 27/11, mengemukakan, banyak persoalan di Sidoarjo yang harus di selesaikan. Agar Sidoarjo bisa setara dengan Surabaya.

“Sidoarjo adalah tetangga dari Kota Surabaya. Perbaikan dan penguatan dari berbagai sektor harus dilakukan. Jika diamanati memimpin Sidoarjo, saya dan Pak Kelana  akan membawa Sidoarjo, lebih maju,”ujar Dwi Astutik.

Menurut Dwi Astutik, infrastruktur hingga persoalan ekonomi,  harus dibangun layaknya Kota Metropolitan. Karena Sidoarjo memiliki potensi besar untuk dikembangkan lagi.

BACA JUGA :  Ribuan Polisi Sidoarjo Disuntik Vaksin Covid-19

Secara bertahap, lanjut dia,  berberbagai sektor di Sidoarjo akan dikuatkan untuk menuju Sidoarjo Makmur bersama Kelana-Astutik.

Sementara itu, Awang Tiana, warga setempat, berharap  kabupaten Sidoarjo seperti Kota Surabaya. Karena Sidoarjo bertetangga dengan Surabaya.

BACA JUGA :  Seluruh Kepala OPD Tekan Pakta Integritas

“Harusnya Sidoarjo, bisa seperti Surabaya. Apalagi beberapa fasilitas Jawa Timur, seperti Bandara, dan Terminal Bungurasih, dan Medaeng ini terletak di perbatasan,”tutur Tiana.

Ia menyampaikan perbedaan terlihat jelas dari segi infrastruktur di perbatasan antara Kabupaten Sidoarjo dan Kota Surabaya.

BACA JUGA :  Bensin Eceran Tumpah, Hanguskan Warkop di Ngaresrejo Sukodono, Pemilik Alami Luka Bakar

“Kita yakini Bu Dwi Astutik dan Pak Kelana bisa membawa perubahan terhadap Sidoarjo. Karena itu, kami memberikan dukungan semoga beliau berdua amanah ketika diamanati ke Pendopo, kelak, dan membawa Sidoarjo lebih maju lagi,”tukasnya.(st-12/cles)