SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Pelopor Formi, Pak Cip Menginspirasi Masyarakat Hidup Sehat

Pak Cip saat berolahraga pagi bersama Formi di Gelam, Candi
Pak Cip saat berolahraga pagi bersama Formi di Gelam, Candi

(SIDOARJOterkini)-Mengajak masyarakat hidup sehat. Itulah yang selalu dilakukan pasangan H. MG. Hadi Sucipto SH, MM ( Pak Cip ) dan H. Abdul Kolik SE ( Cak Kolik). Setiap akhir pekan, tepatnya minggu pagi Pak Cip senantiasa safari olahraga dari desa satu ke desa lainnya. Seperti di hari ini minggu (15/11/2015) berbagai tempat yang harus dikunjungi.

Bersama komunitas FORMI, senam pagi dilakukan di Pasar Wisata Tanggulangin. Anggota komunitas olahraga rekreasi dari beberapa kecamatan itu berkumpul dan berkomitmen untuk mendukung calon bupati nomor urut 1 dalam Pilkada 9 Desember 2015. Dalam kesempatan itu, Pak Cip memberikan penghargaan kepada beberapa atlit berprestasi.

Tidak hanya komunitas Formi, warga desa Gelam Kecamatan Candi pun mengadakan kegiatan Jalan Sehat yang dihadiri Pak Cip. Perwakilan panitia kegiatan, Hidayatullah mengatakan kehadiran Pak Cip telah memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk memahami pentingnya pola hidup sehat.

BACA JUGA :  Kades Suko Sukodono Resmi Ditetapkan Tersangka Pungli PTSL Oleh Kejari Sidoarjo

“Kedatangan Pak Cip di desa Gelam ini, ibaratnya memberikan dorongan moril bagi masyarakat.Saat ini ada sekitar 1500 warga desa dan pendatang dari luar desa dan ingin mengikuti jalan sehat bersama Pak Cip. Bahkan warga desa Gelam berharap Pak Cip terpilih memimpin Sidoarjo. Apalagi beliau pernah menjabat sebagai Camat Candi. Selama memimpin di Candi, banyak program yang telah dilaksanakan dan bermanfaat bagi masyarakat. Kenangan itu tidak akan terlupakan oleh sebagian besar warga Candi Sidoarjo. Apalagi warga di sekitar pertambakan dan pekerja pabrik,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pak Cip. Di Sidoarjo masyarakat yang gemar olahraga semakin banyak. Ini menunjukkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat untuk hidup sehat semakin bagus. “Sehat itu penting. Saya berharap masyarakat Sidoarjo gemar berolahraga. Sepandai apa pun jika tidak sehat, jelas nggak enak. Hidup ini begitu dinamis dan membutuhkan kecerdasan atau kecerdikan dikala harus mengambil keputusan; terutama kebaikan,”katanya. (st-12/ct)