SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa

Pelatihan Pembuatan Kue Hiasi Program TMMD ke 114 Kodim 0816/Sidoarjo

 


(SIDOARJOterkini) – Terlihat ibu-ibu dan remaja putri berbondong-bondong mendatangi balai desa Rejeni Kecamatan Krembung Sidoarjo untuk mengikuti pelatihan pembuatan kue yang diselenggarakan Satgas TMMD bersama Pemkab Sidoarjo . Kamis, 18 Agustus 2022.

Hadir dalam kegiatan pelatihan yang bertajuk Sinando atau Sinau Nang Desa tersebut, Agus Yudha Warsono dari Dinas PMD Provinsi Jatim, Dinas Pemkab Sidoarjo, Camat Krembung, Danramil 0816/07 Krembung dengan Pemateri acara latihan Indah Nugroho, SE.

Danramil 0816/07 Krembung Kapten Arm Yas’an mengatakan, pelatihan pembuatan kue bagi masyarakat bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga desa.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/06 Tanggulangin Dampingi Vaksinasi Booster Pada Masyarakat
BACA JUGA :  TP-PKK Kabupaten Sidoarjo Kawal Pelaksanaan BIAS

“Melalui program TMMD, warga bisa membuat kue sendiri setelah mengikuti pelatihan, yang hasilnya bisa dijual melalui UMKM untuk menambah pendapatan keluarga,”ungkapnya.

Sementara itu pemateri dalam pelatihan Indah Nugroho menyebutkan, pelatihan membuat roti bagi warga Rejeni dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas perekonomian warga.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Bersama Deltamania Gelar  Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

“Tidak hanya teori namun warga langsung kita ajarkan pembuatan roti baik tradasional maupun roti modern,”tandasnya. (cles)