SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Pelaku Pembuangan Bayi di Jabaran Balongbendo Mulai Terkuak

 

Depan Pintu ,Posisi bayi saat ditemukan

(SIDOARJOterkini) – Siapa pembuang bayi cantik di Desa Jabaran Kecamatan Balongbendo mulai sedikit terkuak. Ada beberapa petunjuk yang berhasil dikantongi Polisi dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan sejumlah saksi.

“Ada salah satu saksi yang melihat terduga pelaku saat memasuki sebuah ruko ,”ungkap Iptu Imam Turmudzi, Selasa 09 November 2021.

Dari hasil pemeriksaan, saksi yang saat itu menunggu keluarganya sedang Interview di PT KMJ melihat seorang perempuan yang mengendarai Yamaha Mio warna putih sendirian masuk ke arah belakang toko yang tak ditempati.

BACA JUGA :  Bantu Persalinan Warga Binaan, Petugas Rutan Gresik Gantikan Peran Ayah

“Perempuan tersebut datang sendiri dari arah Timur langsung masuk belakang toko,”ungkapnya.

Tidak berselang lama, perempuan tersebut keluar dan menuju ke arah Timur. Sesaat kemudian Sumiati pemilik rumah yang berada di belakang toko menemukan bayi yang tergeletak dengan alas kain gendongan warna merah muda di depan pintu rumahnya.

BACA JUGA :  PDM dan PDA Sidoarjo Gelar Makan Gratis Tebas Dagangan PKL Pada Milad Muhammadiyah Ke-109
Kain gendongan warna merah muda yang dibuat alas saat bayi ditemukan

Kapolsek Balongbendo Kompol Ari Priambodo mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pembuang bayi yang tidak berdosa tersebut.

“Kita masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pembuang bayi dengan mengumpulkan sejumlah bukti petunjuk di lokasi penemuan, termasuk rekaman CCTV yang terpasang di lokasi”ucapnya.

Dikatakan Ari, terkait penemuan bayi tersebut pihaknya melakukan pemeriksaan beberapa saksi termasuk penemu bayi tersebut

“Kita dalami keterangan saksi tersebut, semoga cepat terungkap,”tandasnya.

BACA JUGA :  Diskominfo Sidoarjo Gandeng Insan Pers Cegah Peredaran Rokok Ilegal

Seperti sudah diketahui, sesosok bayi perempuan ditemukan depan rumah Sumiati warga Desa Jabaran RT 06/2 Kecamatan Balongbendo sekitar pukul 09.00 WIB. Selanjutnya penemuan bayi tersebut dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Balongbendo. Kondisi bayi perempuan sehat, saat ini dalam pengawasan dan perawatan Petugas Puskesmas Balongbendo. (cles)