SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Pelaku Curas Terhadap 6 Bonek Asal Tuban di By Pass Krian Berhasil Diringkus

 

Bintang, Unyil dan Satria pelaku Curas yang berhasil diringkus Bonek

(SIDOARJOterkini) – Supporter Persebaya yang berjuluk Bonek berhasil meringkus Tiga pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) terhadap enam Bonek asal Tuban di Bypass Krian yang saat itu akan menyaksikan laga kesebelasan kesayangannya Persebaya di Bali.

Para Bonek yang menyebar di seluruh Nusantara melakukan pengejaran dan berhasil meringkus dua pelaku di Ketapang Banyuwangi sementara satu orang pelaku ditangkap di Surabaya.

Ketiga pelaku yang berhasil diamankan adalah Bintang asal Trosobo Taman dan M Rasya alias Unyil asal Sumedang Jawa Barat keduanya ditangkap Bonek di Ketapang Banyuwangi, satu pelaku atas nama Satria asal Kediri berhasil ditangkap oleh cak Tessy Bonek Surabaya saat berada di kawasan Ngagel Surabaya.

BACA JUGA :  Ribuan Guru dan Anak PAUD Se-Sidoarjo Peringati HAN 2022

“Ketiga pelaku sudah kita serahkan ke pihak kepolisian di Krian untuk menjalani proses hukum, sedangkan satu orang atas nama Hafid asal Larangan Sidoarjo masih diburu sama teman-teman Bonek,”ungkap Azid Bonek Krian, Senin 7 Februari 2022.

Dikatakannya, dalam pengejaran para pelaku tersebut, Pihaknya selalu meminta kepada anggota Bonek di seluruh penjuru Jawa Timur, untuk bertindak sportif atau tidak main hakim sendiri dalam menyikapi Perkara tersebut.

“Alhamdulillah, sampai saat ini, anggota Bonek tetap sportif dan menyerahkan proses hukum, kepada pihak yang berwajib sepenuhnya,” paparnya.

BACA JUGA :  Cetak Perempuan Mandiri, Bupati Sidoarjo Berikan Bantuan Modal Kepada 1.891 Kelompok Usaha

Sementara itu Kapolsek Krian, Kompol Gatot Setiya Budi menjelaskan bahwa ketiga terduga pelaku Curas, yang sudah diamankan oleh anggota Bonek dan sekarang diserahkan ke Polsek Krian. Sekarang sedang dimintai keterangan oleh petugas Polsek Krian.

“Masih dilakukan pemeriksaan, mas,” ujar Gatot dengan singkat.

Perlu diketahui peristiwa Curas tersebut terjadi pada Rabu (26/01/22), saat itu, enam Suporter Persebaya atau Bonek asal Tuban akan berangkat mendukung Persebaya, yang berlaga di pulau Bali. Saat ke enam Bonek itu melintas di bypass Krian, Sidoarjo, mereka dihentikan oleh kelompok pelaku.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Temui Warga, Bahas Pembebasan Makam Desa Waru yang Terdampak Frontage Road

Beberapa saat kemudian ke enam Bonek itu diberi makan dan minum, selanjutnya Bonek itu diajak pesta miras. Saat Bonek sudah mulai tak sadar itulah, handphone mereka dirampas oleh para terduga pelaku. Salah satu Bonek pun melawan, akhirnya para pelaku menghajar Bonek itu dengan menggunakan paving hingga pingsan. Sedangkan Bonek yang lain disekap oleh para pelaku.

Pada akhirnya Bonek yang disekap itu berhasil kabur dan melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Krian. Sedangkan satu anggota Bonek yang dipukul paving dilarikan ke Rumah Sakit Anwar Medika, untuk mendapatkan penanganan medis.(cles)