SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Pelaku Curas Bersenpi Satroni Indomaret Pulungan Sedati, Gondol Uang dan Rokok Senilai Rp 32 Juta

 

(SIDOARJOterkini) – Kawanan pencuri bersenjata api menyatroni toko Indomaret yang berada di jalan raya Pulungan Kecamatan Sedati pada Senin dinihari, 19 September 2022.

Informasi yang berhasil dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, kejadian tindak pencurian dengan kekerasan tersebut diperkirakan pukul 01.50 WIB. Pelaku yang berjumlah dua orang datang ke toko mengendarai sepeda motor. Satu pelaku menunggu di atas motor dan pelaku lainnya masuk ke dalam toko.

Saat itu ada dua karyawan toko shift malam yang tengah bekerja, tiba-tiba didatangi satu orang pelaku yang langsung todongkan senpi jenis pistol ke arah salah satu karyawan sambil meminta kepada karyawan tersebut mengeluarkan semua uang yang di laci kasir dan brankas.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Bersama Deltamania Gelar  Doa Bersama Untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

“Pelaku menodongkan senpi sambil meminta uang yang ada di laci dan brankas,”kata salah satu karyawan toko yang enggan disebut namanya.

Nah saat dalam ancaman pelaku itulah, kedua karyawan toko ketakutan dan menuruti semua perintah pelaku mengeluarkan uang yang di laci dan brankas totalnya berjumlah Rp. 30 Juta. Tidak itu saja, pelaku juga meminta kedua karyawan toko memasukkan beberapa merk rokok ke dalam tas plastik.

BACA JUGA :  Danramill 0816/06 Tanggulangin Bersama Forkopimka Peringati HUT TNI Ke - 77

“Usai mendapatkan uang dan rokok, pelakupun meninggalkan toko dan berboncengan dengan pelaku lain yang sudah menunggu di depan toko,”ujarnya.

BACA JUGA :  Dirgahayu TNI ke 77, Bupati Sidoarjo: TNI Milik Rakyat, TNI Adalah Kita

Dengan mengendarai sepeda motor, Kedua pelaku diketahui kabur ke raya Pulungan Sedati arah ke barat.

“Atas kejadian tersebut pihak Indomaret menderita kerugian senilai Rp 32 Juta,”ucapnya.

Polisi di lokasi tengah melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi yang saat itu berada di lokasi dan menggelar olah TKP. Bukti rekaman CCTV telah diamankan untuk melakukan pendalaman kasus tersebut. (cles)