SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga, Usai Kepergok Saat Beraksi di Sawotratap Gedangan

 

(SIDOARJOterkini) – Apes dialami maling Motor HLI (34) warga Putat Lor, Gondang Legi, Malang yang menjadi bulan-bulanan setelah tertangkap warga saat mencuri sepeda motor di Jalan Joyoboyo Sawotratap Gedangan, Minggu 04 September 2022.

Informasi yang dihimpun SIDOARJOterkini.com menyebutkan, pelaku ditangkap warga saat melancarkan aksinya di sebuah rumah warga.

Kapolsek Gedangan Kompol Samsul Hadi menjelaskan, pelaku yang masuk rumah warga yang ketika itu tidak terkunci melihat kunci sepeda motor tergeletak di atas meja.

BACA JUGA :  Tukang Becak Asal Sidoarjo Tega Cabuli Bocah Cantik Tetangganya

“Pelakupun membawa keluar rumah motor korban,”ujarnya, Selasa 06 September 2022.

Namun belum sempat kabur lanjut Samsul, aksi pelaku dipergoki oleh warga dan meneriaki maling dan menarik motor yang hendak dibawa kabur tersebut. Warga lainnya pun langsung beramai-ramai menangkap pelaku.

BACA JUGA :  Bupati Sidoarjo Temui Warga, Bahas Pembebasan Makam Desa Waru yang Terdampak Frontage Road

“Saat itu pelaku terjatuh dan berhasil diamankan warga,”ucapnya.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Hadiri Pelantikan PAC Fatayat NU

Warga yang sudah gerampun langsung menghajar pelaku sebelum petugas dari Polsek Gedangan tiba di lokasi dan berhasil mengamankan pelaku dari amukan massa.

“Saat ini pelaku bersama dengan barang bukti motor Honda Beat sudah kita amankan dan menjalani proses lebih lanjut,”tegasnya. (cles)