SIDOARJO TERKINI
Gaya Hidup & Romantika Headline Hukum & Kriminal Indeks

Peduli Sesama, Prajurit Brigif 2 Marinir Sumbangkan Darahnya

 

(SIDOARJOterkini) – Dalam rangka Bakti sosial jajaran Pasmar 2 serta kepedulian terhadap sesama, prajurit Brigif 2 Marinir menyumbangkan darahnya dalam kegiatan donor darah di Gedung Edianto Balai Prajurit Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis 02 September 2021.

Kegiatan donor darah tersebut merupakan program yang diinstruksikan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono dalam rangka mendukung program pemerintah di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Brigif 2 Marinir bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sidoarjo.

BACA JUGA :  Dua Motor, 1 Pickup Terlibat Kecelakaan di Jalan Kanigoro Krian, 1 Pemotor Luka Serius

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan bahwa kegiatan donor darah tersebut merupakan wujud nyata kepedulian Korps Marinir TNI AL khususnya prajurit Brigif 2 Marinir dalam membantu dan menjaga ketersediaan stok darah di PMI di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya sangat mendukung sekali kegiatan sosial donor darah ini, karena dengan begitu secara tidak langsung sudah dapat membantu sesama dan turut berpartisipasi pada penanganan Covid-19 yang masih melanda di Indonesia bahkan di dunia. Saatnya kita ikut peduli, karena setetes darah kita akan selamatkan banyak jiwa,“ tegasnya.

BACA JUGA :  Akhir Pekan, Polresta Sidoarjo Hadirkan Vaksinasi Covid-19 Jemput Bola
BACA JUGA :  Masyarakat Sidoarjo Yang Belum Mendapatkan Bansos Segera Lapor

Sementara itu, dr. Septi Laily sebagai Ketua Tim PMI Cabang Sidoarjo mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan bantuannya, sehingga pelaksanaan donor darah dapat berlangsung dengan aman dan lancar.

Selama kegiatan berlangsung tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat serta dilaksanakan sesuai prosedur. (boy/cles)