SIDOARJO TERKINI
Hukum & Kriminal Indeks Kodim 0816 Sidoarjo Pojok Desa

Peduli Lingkungan, Koramil 0816/15 Sukodono Gelar Karya Bakti

 

SIDOARJOterkini – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan mencegah wabah penyakit Koramil 0816/15 Sukodono gelar Karya Bakti membersihkan lingkungan dan penanaman pohon di Pasar Tradisional Jl. Raya Sukodono No.18, Karangnongko, Pekarungan, Kec. Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (7/12/2023).

Danramil 0816/15 Sukodono Kapten Inf Kabul Tarmanto, disela kegiatan, kegiatan  dilaksanakan sebagai upaya mencegah terjadinya bencana banjir dan timbulnya wabah penyakit di wilayah Sukodono dan menciptakan lingkungan yang sehat, pasar merupakan tempat berkumpulnya orang untuk melakukan transaksi jual beli sehingga harus memiliki lingkungan yang tetap bersih, sehat dan nyaman, jelasnya.

BACA JUGA :  Subholding Gas Pertamina dan Blue Bird, Bahu-Membahu Pemanfaatan BBG

“Untuk itu, menjaga kebersihannya menjadi perhatian kita bersama. Jika kita memiliki rasa kepedulian tinggi terhadap kebersihan lingkungan, tentunya bisa mengantisipasi sejak awal untuk meminimalis timbulnya wabah penyakit, ” ucap Danramil.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/04 Porong Terlibat Aktif Dalam Pelaksanaan Program Sub PIN Polio di Desa Binaan

Selain itu lanjut Danramil,  karya bakti yang dilaksanakan merupakan wujud kepedulian TNI terhadap rakyat dan upaya TNI akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, dengan dukungan masyarakat setempat dan melibatkan para unsur Forpimka yang ada.

“Karya bakti juga memelihara dan menjaga hubungan dan situasi yang kondusif di lingkungan masyarakat sehingga dapat menciptakan solidaritas dan meningkatkan sinergitas TNI dengan rakyat, “tandasnya.(cles)