SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Pedagang Pasar Balongdowo Berterimakasih Pada BHS yang Bantu Seng dan Sembako

 

(SIDOARJOterkini) – Wagianto salah satu pengelola Pasar Desa Balongdowo Kecamatan Candi menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Bambang Haryo Soekartono (BHS).

Ungkapan terimakasih ini disampaikan usai BHS menyerahkan ratusan seng dan puluhan sembako kepada pedagang yang terkena bencana puting beliung.

“Saya mewakili pengurus dan pedagang pasar ini, menyampaikan ribuan terimakasih kepada pak BHS yang telah memberikan bantuan kepada kami,” Kata Wagianto saat dikonfirmasi, Jumat 05 Februari 2021.

Lebih lanjut, Cak To panggilan Wagianto menyampaikan keinginannya, agar Bambang Haryo agar terus membantu masyarakat Sidoarjo. “Kalau bisa, ya. Harus maju lagi di Pilkada,” ungkapnya.

Sementara Bambang Haryo Soekartono (BHS) yang turun langsung memberikan sembako dan seng, berharap perbaikan dari Pasar LKM Amanah ini dapat segera dilakukan.

BACA JUGA :  Gus Muhdlor - Subandi Resmi Dilantik dan Diambil Sumpahnya Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 

Sebab, Pasar merupakan roda perekonomian masyarakat, dan banyak dari pedagang yang menggantungkan hidupnya dari pendapatan berjualan di pasar.

“Pemerintah daerah harua cepat memperbaiki ini. Maksimal 5 hari. Kalau bisa ya tiga hari sudah harus selesai,” ujarnya.

Anggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra itu, menambahkan, bencana puting beliung ini, adalah musibah semua masyarakat sidoarjo. Sehingga sudah seharusnya selain dari pemerintah, pihak swasta juga memiliki kepedulian untuk membantu masyarakat terdampak puting beliung.

BACA JUGA :  Cegah Peredaran Narkoba, Polda Jatim Geledah Blok Hunian Lapas Porong

“Perusahaan besar di Sidoarjo ini jumlahnya luar biasa, hampir seribuan. Kalau di total semua swasta yang beroperasi di Sidoarjo ada 18 ribuan. Kami mengajak semua itu untuk memiliki kepedulian yang sama terhadap masyarakat kota delta,” ungkap BHS yang juga Owner dan Pembina dari perusahaan DLU (Darma Lautan utama).

Sementara, Anita Puji Utami Direktur Utama di PT. Adiluhung Sarana Segara Indonesia (ASSI) menyampaikan, program CSR (Corporite Social Reaponsibility) dari PT ASSI ini untuk membantu masyarakat.

BACA JUGA :  Enggan Ikut Menjual Tanah Warisan, Ibu Asal Banjar Kemuning Sedati Digugat 13 Saudaranya

Perusahaan dengan Penasehat Utama Bambang Haryo Soekartono (BHS), ini bukan kali pertama dalam memberikan bantuan.

Menurut penuturan Utami program ASSI Peduli ini memang dilakukan secara rutin, melalui program Corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat yang sedang tertimpa musibah. Baik di Sidoarjo, Surabaya maupun di Bangkalan.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat. Dan masyarakat terdampak dapat kembali normal seperti sediakala,” pungkasnya.(pung/cles)