SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pendidikan & Kesehatan

PDIP Sidoarjo Buka Posko Pengaduan Masyarakat

image

Kader PDIP Sidoarjo mendapat pembekalan dalam menerima pengaduan masyarakat.

(SIDOARJOterkini)-Belum cepatnya respon pemerintah daerah terkait pengaduan masyarakat membuat DPC PDIP Sidoarjo turun tangan. Salah satunya dengan membuka Posko Pengaduan Masyarakat (PPM).

Didirikannya PPM untuk mempercepat penanganan bila ada pengaduan. “Posko utamanya memang di Kantor DPC PDIP Sidoarjo di Jalan Raya Janti, Sidoarjo. Tapi, PAC-PAC juga membuka pengaduan masyarakat,” ujar Ketua DPC PDIP Sidoarjo Tito Pradopo, Jumat (5/6/2015).

BACA JUGA :  Satgas TMMD Kodim 0816 Sidoarjo Bersama Dinsos Provinsi Jatim Salurkan Bantuan Sembako Pada Warga Rejeni

Tito menjelaskan, jika pengaduan terkait kesehatan, pelayanan, hukum dan lainnya akan dilayani. Jika bisa diatasi di tingkat PAC maka akan diselesaikan oleh PAC, namun bila tidak selesai maka akan ditangani DPC atau DPD PDIP.

Untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat itu, lanjut Tito, pihaknya akan memaksimalkan kader PDIP yang duduk di dewan. “Melalui Fraksi PDIP tentu akan menindaklanjuti pengaduan yang masuk,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Kemenkumham Jatim Terbitkan Lima SKT Parpol Sejak 2020

Ditambahkan oleh anggota DPRD Jatim dari PDIP Agatha Retnosari, banyaknya keluhan masyarakat tapi tidak tahu akan mengeluh kemana. Ada yang mengeluh ke anggota dewan, bagi yang kenal dan tahu prosedurnya.

Dengan adanya PPM ini, lanjut anggota Komisi E tersebut akan lebih membantu masyarakat. Dan, Posko ini akan berlangsung seterusnya. “Tidak hanya menerima saja tapi ada pendampingan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Satgas TMMD Kodim 0816 Sidoarjo Bersama Dinas Perikanan Berikan Bantuan Bibit Gurami Kepada Warga Rejeni

Sejauh ini baru ada dua PPM di Jatim. Yakni, di Sidoarjo dan Jember. Kenapa di Sidoarjo?, karena penduduknya banyak dan belum banyak lembaga yang menangani pengaduan masyarakat. (st-12)