SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

PDIP Resmi Usung Hadi Sutjipto-Kholik Dalam Pilkada Sidoarjo 2015

image

       Hadi Sutjipto-Kholik

(SIDOARJOterkini)- DPC PDIP Sidoarjo akhirnya mengusung pasangan Hadi Sutjipto dan Abdul Kholiq sebagai Bupati dan Calon Bupati Sidoarjo 2015-2020. Kepastian ini setelah rekomendasi dari DPP PDIP turun.

Rekomendasi DPP PDIP atas pasangan Hadi Sutjipto-Kholik sudah diterima DPC PDIP. “Rekomendasi dari DPP PDIP sudah kita terima, Senin (13/7/2015). Rekomnya untuk Hadi Sutjipto-Kholik,” ujar Ketua DPC PDIP Sidoarjo, Tito Pradopo, Selasa (14/7/2015).

Tito mengakui rekomendasi tersebut turun hanya berselang satu hari setelah kunjungan Tito ke DPP PDIP. Meski begitu, Tito masih enggan menunjukkan surat rekomendasi itu.

Dia berdalih, surat rekomendasi itu harus dirapatkan dulu dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercapsus). Karena setelah rekom turun memang harus dirapatkan.

BACA JUGA :  Komisi B DPRD Sidoarjo Minta Disperindag Awasi Penjualan dan Cegah Penimbunan Minyak Goreng

Dengan turunnya rekomendasi itu, Tito menginstruksikam jajaran PAC untuk segera konsolidasi. Beberapa PAC malah sudah menggelar rapat koordinasi.

Satu di antara PAC yang menggelar sosialisasi adalah Kecamatan Porong. “PAC Porong sudah sosialisasi pasangan yang direkom DPP,” tandas Tito.

BACA JUGA :  Tekan Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Wilayah Tanggulangin

DPP memilih pasangan Pak Tjip-Kholiq karena dua sosok ini dipandang ideal melawan calon petahana Bupati Saiful Ilah. Pak Tjip yang juga incumbent dan dianggap kunci keberhasilan pemerintahan saat ini.

Selain PDIP, Sutjipto-Kholik juga sudah diamini oleh Partai Bulan Bintang dan Partai Nasdem. Demokrat juga merapat karena peran Ketua DPD-nya, Sukarwo berperan menjodohkan Pak Tjip-Kholiq.

Bagaimana dengan Koalisi Sidoarjo Bersatu (KSB), Tito mengaku sedang bergerilya meyakinkan partai lain dalam KSB untuk ikut memberikan dukungan kepada pasangan Pak Cip-Kholiq. Partai lain di KSB adalah PAN, Partai Golkar dan Gerindra.

BACA JUGA :  Bupati Muhdlor : Kegiatan Keagamaan Tetap Berjalan Syaratnya Menjaga Prokes

Sebelumnya, Ketua DPC PKB Sidoarjo sekaligus calon pertahana Bupati Saiful Ilah mengumumkan bahwa calon pendampingnya adalah Nur Achmad Syaifudin. Dia mengklaim rekom DPP sudah jadi dan tinggal dikirimkan ke Sidoarjo. (st-12)