SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

PDIP Akhirnya Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup Sidoarjo

Ketua DPC PDIP Sidoarjo Tito Pradopo (tengah) saat konfrensi pers penjaringan cabup-cawabup di kantor DPC PDIP Sidoarjo, Jalan Jati Selatan

image

(SIDOARJOterkini)- DPC PDIP Sidoarjo akhinya membuka penjaringan cabup-cawabup Sidoarjo. Pendaftaran dibuka mulai 24 April sampai 7 Mei mendatang.

Dalam penjaringan ini, Tito berharap mendapatkan nama yang bisa diusung baik dari internal maupun eksternal partai. “Nama-nama yang terjaring, akan diserahkan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP,” ujarnya saat konfrensi pers di Kantor DPC PDIP Sidoarjo Jalan Jati Selatan, Sidoarjo.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/04 Porong Terlibat Aktif Dalam Pelaksanaan Program Sub PIN Polio di Desa Binaan

Saat ini, PDIP Sidoarjo sudah menjalin komunikasi intensif dengan tiga partai. Tito optimis, akan terbangun koalisi dengan tiga partai yang namanya masih dirahasiakan itu.

Tito mengaku realistis dengan kursi yang hanya delapan di DPRD, partai banteng moncong putih harus menjalin koalisi.
“Koalisi itu harus karena tidak ada partai dominan,” tandas mantan anggota DPRD Sidoarjo 1999-2009 itu.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Cabup-Cawabup PDIP Sidoarjo, Bambang Riyoko mengatakan, proses penjaringan dan penyaringan dilaksanakan menyusul turunnya surat instruksi dari DPP Nomor 03/IN/DPP/IV/2015 tertanggal 17 April 2015 perihal persiapan tahapan-tahapan pilkada serentak.

BACA JUGA :  Didukung Kementerian PAN RB, Inovasi Kopi Pahit Siap Diaplikasikan Ke Seluruh Puskesmas Sidoarjo

Ssuai surat tersebut, pendaftar diminta menyertakan data-data pendukung akurat. Di antaranya biodata lengkap, pas foto berwarna, dan visi misi sebagai calon kepala daerah. “Data-data tersebut, nantinya, kami kirimkan ke DPD Jatim dan DPP untuk digunakan sebagai salah satu bahan pertimbangan menerbitkan rekomendasi,” jelas Bambang.

Saat ini beberapa partai sudah menyelenggarakan penjaringan cabup-cawabup. Seperti Gerindra dan Nasdem. Sedangkan PKB sudah memutuskan untuk mengusung Saiful Ilah sebagai cabup dan hanya membuka pendaftaran cawabup.(st-12)