SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

PDI Perjuangan Sidoarjo Gelar Pendidikan Politik Tentang Pancasila dan 4 Pilar Kebangsaan

 

(SIDOARJOterkini) – PDI Perjuangan Sidoarjo menggelar pembekalan pendidikan politik bagi kader dan pengurus terkait Pancasila dan 4 Pilar Kebangsaan, di Desa Kepunten Kecamatan Tulangan Sidoarjo Sabtu 30 Oktober 2021.

Pendidikan politik PDI Perjuangan Sidoarjo tersebut diikuti Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) serta Ranting, dengan narasumber Samsul Hadi Sekretaris DPC PDI Perjuangan dan Rosyandi MS yang merupakan lulusan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia, (Lemhannas).

Rosyandi salah satu narasumber pendidikan politik menjelaskan Ideologi Pancasila merupakan kumpulan nilai-nilai, norma-norma, dan cita-cita yang menjadi acuan dalam mencapai tujuan bangsa Indonesia.

BACA JUGA :  PP Sidoarjo Datangi Fraksi PDI-P Sampaikan Tuntutan Terkait Ucapan Anggota DPR-RI Junimart Girsang

“Pancasila adalah ideologi terbuka yang mampu selaras dengan dinamika kehidupan masyarakat Indonesia,”ungkap Rosyandi.

Dijelaskan Rosyandi, Pancasila adalah pilar ideologis negara Indonesia yang harus di jaga demi kesatuan Bangsa Indonesia.

” Pancasila merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia,”ucapnya. tambahnya.

BACA JUGA :  PDM dan PDA Sidoarjo Gelar Makan Gratis Tebas Dagangan PKL Pada Milad Muhammadiyah Ke-109

Sementara itu Kepala Badan Pendidikan dan Latihan ( Badiklatcab ) Kabupaten Sidoarjo Tri Hendroyono menyampaikan, pembekalan politik kepada para kader dan pengurus yang digelar selain memberikan pemahaman tentang Pancasila serta 4 Pilar kebangsaan, juga memberikan strategi politik kedepannya untuk meraih kemenangan di Pemilu mendatang.

“Target kami bagaimana menjadikan kader PDI Perjuangan lebih berkualitas yang dapat hadir pada kondisi apapun dan mampu memimpin gerakan rakyat serta menjadi pelopor,”ungkap Politisi Senior PDI Perjuangan Sidoarjo tersebut.

BACA JUGA :  Begal Yang Nyaris Tewas Dimassa di Jalan Lebo Sidoarjo Sempat Ancam Bunuh Korbannya

PDI Perjuangan Sidoarjo telah empat kali menggelar Pendidikan Politik. Sebelumnya kegiatan serupa telah digelar di Kecamatan Prambon, Candi, dan Kecamatan Sidoarjo. Pendidikan Politik PDI Perjuangan kedepannya akan digelar di seluruh Kecamatan Kabupaten Sidoarjo. (cles)