SIDOARJO TERKINI
Ekbis Headline Indeks

PDAM Punya Deposit Rp 500 Juta Untuk Rekondisi Jalan Eks Penggalian Pipa

image

Direktur pelayanan PDAM Delta Tirta Bhima Aries Diyanto

(SIDOARJOterkini)- PDAM Delta Tirta ternyata punya uang deposit Rp 500 juta untuk rekondisi jalan eks galian pipa. Namun, sampai saat ini belum juga ada perbaikan.

Direktur Pelayanan PDAM Delta Tirta Bhima Aries Diyanto mengatakan pihaknya akan bertanggungjawab untuk memadatkan bekas proyek galian pipa PDAM seperti semula. Sebab, pihaknya juga punya anggaran untuk rekondisi bekas galian pipa berupa deposit Rp 500 juta di Dinas PU Bina Marga.

BACA JUGA :  Seorang Residivis Babak Belur Dimassa Saat Curi Kambing di Kalanganyar Sedati

Dana itu akan digunakan untuk rekondisi galian pipa. “Kita akan bertanggungjawab atas kerusakan jalan akibat galian pipa PDAM,” ujar Bhima.

Mantan Ketua KPU Sidoarjo itu menambahkan, jika rekondisi bekas galian pipa sebelumnya dikerjakan sendiri oleh PDAM. Tahun ini akan diserahkan ke Dinas PU Bina Marga, namun anggarannya tetap dari PDAM.

BACA JUGA :  Pengeroyokan Pemuda Nganjuk di GOR Sidoarjo Hingga Tewas Bermotif Cemburu

Terpisah, anggota Komisi C DPRD Sidoarjo Aditya Nindyatman mengatakan jika pihaknya sudah memanggil PDAM. Dan, BUMD milik Pemkab Sidoarjo itu siap untuk memperbaiki eks galian pipa.

BACA JUGA :  Polisi Amankan Empat Pelaku Pengeroyokan Seorang Pendekar Hingga Tewas di GOR Delta

Namun, sampai saat ini belum ada langkah konkrit di lapangan. “Komisi C sudah memanggil PDAM, tapi kok masih ada keluhan. Berarti belum ada perbaikan jalan,” tandas politisi asal PKS tersebut.(st-12)