SIDOARJO TERKINI
Ekbis Headline Indeks

PDAM Perbanyak Kran Air Siap Minum

image

Dirut PDAM Sugeng Mujiadi

(SIDOARJOterkini)- PDAM Delta Tirta Sidoarjo akan memperbanyak kran air layak minum. Komitmen itu salah satu dari beberapa perbaikan pelayanan dalam menapaki usia 37 tahun, pada 5 Juli 2015.

Perusahaan milik Pemkab Sidoarjo ini berusaha ‘berbagi’ dengan lingkungan sekitar. Salah satunya bakal memasang keran air siap minum, di Terminal Larangan, Candi dan Terminal Bungurasih, Waru.

Direktur Utama PDAM Delta Tirta Sidoarjo H Sugeng Mujiadi mengatakan, pemasangan dua keran air minum pada terminal angkutan umum tersebut, bagian dari upaya PDAM Delta Tirta ‘berbagi’ dengan masyarakat sekitar.

Tujuannya, masyarakat umum bisa merasakan air bersih PDAM.”Kedepan kita akan perbanyak kran air siap minum,” ujar Sugeng usai Apel Bersama HUT ke-37 PDAM Delta Tirta, di halaman kantor PDAM Delta Tirta Sidoarjo, Jl Pahlawan, Senin (6/7/2015).

BACA JUGA :  Sopir Mengantuk, Truk Tabrak Tiang Listrik hingga Terguling di Jalan Trosobo Taman

Sugeng menjelaskan, pemasangan dua keran air siap minum dilakukan dalam waktu dekat ini. Pihaknya sengaja menyasar tempat pelayanan publik agar fasilitas itu bisa dinikmati secara maksimal oleh masyarakat umum.

BACA JUGA :  Komisi B DPRD Sidoarjo Minta Disperindag Awasi Penjualan dan Cegah Penimbunan Minyak Goreng

Sedangkan fasilitas publik lainnya yang bakal dipasang keran itu, RSUD Sidoarjo dan SMKN 1 Sidoarjo. PDAM sudah MoU dengan pihak bersangkutan (RSUD Sidoarjo dan SMKN 1 Sidoarjo) untuk memasang keran air siap minum tersebut.

Saat ini, sudah ada lima keran air siap minum yang dipasang oleh PDAM Delta Tirta, yaitu dua unit di Pendopo Delta Wibawa, satu di alun-alun Sidoarjo, satu di SMAN 1 Sidoarjo dan satu di kompleks kantor PDAM Delta Tirta.

BACA JUGA :  Petani Desa Randegan Gelar Keleman Ungkap Syukur Masuki Masa Tanam

Sedangkan ntuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, PDAM juga merevonasi ruang pelayanan sehingga lebih nyaman. Selain berfungsi sebagai loket pembayaran rekening secara manual. (st-12)