SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan Profil

PDAM Delta Tirta Sumbang Rp 13 Miliar Pada Kas Daerah

 

(SIDOARJOterkini) – Menjelang penutupan tahun 2020, PDAM Delta Tirta Kabupaten Sidoarjo menyampaikan pendapatannya yang telah masuk dalam kas daerah.

Abdul Basit Lao Pjs Dirut PDAM Delta Tirta mengungkapkan pada tahun 2020 pendapatan yang telah masuk ke kas daerah sekitar Rp 13,3 Miliar.

“Selain memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat, PDAM telah terbukti memberikan laba yang cukup besar pada daerah,” Kata Basit Lao saat dikonfirmasi, 23 Desember 2020.

Dari laba yang dihasilkan perusahan penyedia air minum itu akan dimasukan dalam anggaran pendapatan belanja daerah (APBD). Yang peruntukannya untuk kesejahteraan masyarakat sidoarjo.

BACA JUGA :  Didukung Kementerian PAN RB, Inovasi Kopi Pahit Siap Diaplikasikan Ke Seluruh Puskesmas Sidoarjo

“Tujuannya untuk membangun Sidoarjo, baik dari infrastruktur atau layanan lainnya,” ungkapnya.

Saat ini PDAM Delta Tirta juga terus melakukan perbaikan sejumlah layanan air kepada warga Kota Delta. Salah satunya dengan distribusi air dari Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Umbulan.

Di triwulan keempat, PDAM telah menuntaskan sejumlah pengadaan barang untuk keperluan distribusi air. Yakni pengadaan pipa PVC 3 inch, 4 inch, 8 inch, 10 inch dan 12 inch. Dengan total nilai proyek pengadaan Rp 7,6 miliar.

BACA JUGA :  Koramil 0816/05 Tulangan Kawal Penyerahan Logistik Pemilu ke KPU Sidoarjo

Diharapkan distribuai air dari Pasuruan itu dapat segera optimal. Sehingga sebagian besar warga Sidoarjo dapat menikmati air dengan kualitas baik itu.

Dilain kesempatan, Abdul Basit Lao, menyebut wilayah Sidoarjo mendapatkan alokasi sekitar 1.200 liter per detik, selama empat tahun dari air Umbulan ini. Tahun 2020 ini, ada alokasi sekitar 300 liter per detik. Kemudian tahun kedua, ketiga dan keempat, dengan jatah 1.200 liter per detik (pung/cles)

Berita Terkait

Segini Besaran Anggaran Per TPS dan Peruntukkannya, Ketua KPU Sidoarjo : Kalau Ada Pemotongan Laporkan!

Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024, Wabup Sidoarjo Minta Petugas Jaga Kesehatan

redaksi sidoarjo terkini

Pulang Ngaji Bareng Gus Iqdam, Motor Remaja Dirampas Begal Bersajam di Siwalanpanji Buduran

redaksi sidoarjo terkini