SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks

Pastikan Bersih Dari Narkoba, 110 Anggota Polres Sidoarjo di Tes Urine

Anggota Polres Sidoarjo usai tes urine
Anggota Polres Sidoarjo usai tes urine

(SIDOARJOterkini) – Sebanyak 110 anggota Kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal, Reserse Narkoba Polres Sidoarjo dan seluruh Kanit Reskrim di 18 Polsek se Sidoarjo mengikuti tes urine di Aula Markas Kepolisian Resort Sidoarjo, Jum’at (04-03-2016).

AKBP M. Anwar Nasir, Kepala Kepolisian Resort Sidoarjo mengatakan, Tes urin yang digelar secara dadakan ini dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan penggunaan narkoba dikalangan kepolisian. Menurutnya, tes urin ini sangat perlu, karena sebagai tugas kepolisian yang sering bekerja dilapangan sangat rentan.

BACA JUGA :  Aksi Nyata Danramil 0816/14 Taman Bersama Anggota Evakuasi Korban Banjir di Desa Kramatjegu

“Tidak hanya dikalangan umum saja, tapi tes dijajaran kepolisian secara mendadak seperti ini sangat perlu sekali, karena tidak mungkin dihindari. Selain itu, agar anggota tidak sekali-kali mencoba menggunakan narkoba,” Terang AKBP M. Anwar Nasir, Kapolres Sidoarjo.

BACA JUGA :  Personil Koramil 0816/08 Jabon Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Secara bergantian, masing-masing anggota yang bertugas mengikuti test urine termasuk sejumlah perwira pejabat Polres Sidoarjo yang kebetulan berada di area Mapolres Sidoarjo. Bahkan, tidak sedikit anggota polisi yang sedang melaksanakan tugas lapangan dipanggil ke Mapolres untuk mengikuti test urine tersebut.

BACA JUGA :  Keripik Visang Produk UMKM Asal Sidoarjo Masuk Minimarket dan Ritel Malaysia

Meski dalam tes urin dari 110 anggota kepolisian itu terdapat perbedaan warna, namun dari hasil akhir pemeriksaan, diketahui tidak ada satupun anggota yang positif menggunakan narkoba. “Alhamdulillah, tes urine dari 110 anggota kepolisian hasilnya negatif,” Pungkas Mantan Kapolres Nganjuk itu.(alf)