SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Politik & Pemerintahan

Pasmar 1 Ajak Wartawan Naik Ranpur dan Menembak

img-20161101-wa0036
(SIDOARJOterkini) – Pasukan Marinir -1 ajak puluhan awak media yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, PWI Kabupaten Sidoarjo dan Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas), keliling Bumi Marinir Karangpilang Surabaya, dengan menaiki kendaraan tempur (Ranpur) Tank, Senin (01/11/2016).

Dalam acaranya, puluhan wartawan dari media elektronik, cetak dan online yang kesehariannya meliput dikawasan Surabaya dan Sidoarjo ini, diajak menumpangi Kendaran Tempur (Ranpur) jenis tank sebanyak 7 unit untuk melihat pemandangan di sekitar Lapangan Tembak (Laptem) International Soepramono.
img-20161101-wa0047
Komandan Pasmar-1, Brigjend TNI (Mar) Lukman ST, MSi (Han) yang menyambut langsung kedatangan wartawan ini merasa senang. Karena, dalam acara Press Gathering ini, selain bisa temu kangen dengan awak media dan membangun keakraban, juga bisa bersilaturohim dan menjalin komunikasi yang baik dengan awak media.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/07 Krembung Bersinergi dengan Polsek dalam Pengamanan Arus Balik Idul Fitri 1445 H
BACA JUGA :  Babinsa Koramil 0816/15 Sukodono Laksanakan Apel Gabungan Ops Ketupat Semeru 2024

“Acara ini sengaja kita gelar, hanya untuk bersenang-senang. Kesempatan seperti ini sangat jarang, karena kita sibuk dengan tugas masing-masing. Kita sibuk di Marinir, para jurnalis juga sibuk melakukan peliputan dilapangan,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini dirinya menambahkan, acara yang digelar akan dijadwalkan secara intensif. Mengingat masukan serta dukungan dari para jurnalis sangat diperlukan untuk hubungan marinir dan insan press. “Kami senang seperti acara ini. Santai, khidmat dan rasa kekeluargaan sangat tercipta,” tuturnya.
img_20161101_134933_232
Setelah acara Press Gathering itu ditutup dengan do’a bersama, Brigjen TNI (Mar) Lukman beserta Perwira menengah Pasmar lainnya, menunjukkan beberapa jenis Ranpur dan senjata baru yang dimiliki Pasmar-1 dan kemudian mengajak para awak media untuk latihan menembak bersama yang didampingi pembina dan pelatih tembak dari Pasmar.(alf)