SIDOARJO TERKINI
Headline Hukum & Kriminal Indeks Pojok Desa Politik & Pemerintahan

Pasca Puting Beliung, Koramil 0816/01 Sidoarjo Kota Gelar Kerja Bakti Bersama Warga Suko

 


(SIDOARJOterkini) – Hujan lebat disertai angin kencang  yang melanda wilayah Desa Suko Sidoarjo, yakni tepatnya di Perumahan Villa Jasmine 3, RW 14 Ds. Suko dan sekitarnya yang mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak dan pohon tumbang. Rabu, 30 November 2022.

Pjs. Danramil 0816/01 Kota Kapten Chb Kamsuri bersama anggotanya, Polsekta Sidoarjo Kota, Batalyon Marinir, Perangkat Desa dan Kecamatan Sidoarjo Kota bersama warga turun melakukan kerja bakti membantu warga setempat yang terdampak angin puting beliung. Untuk pembenahan dan pembersihan pada rumah yang rusak dan pohon-pohon yang tumbang.

BACA JUGA :  Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini, Babinsa Koramil 0816/11 Tarik Berikan Materi Wasbang dan PBB di SMK Taruna

Kapten Chb Kamsuri mengatakan, akibat puting beliung dan hujan deras tersebut tidak ada korban jiwa. Pihaknya bersama Koramil Sidoarjo Kota dan dibantu oleh Instansi-instansi lainnya melakukan kerja bakti bersama.

“Kerja bakti dilakukan TNI dan Polri bersama warga, guna membenahi rumah yang rusak dan merapikan pohon tumbang di lokasi bencana,” ujar Pjs. Danramil 0816/01 Sidoarjo Kota.

Ia menyampaikan, rumah-rumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung dan hujan deras, kebanyakan di bagian atapnya, pepohonan juga banyak yang roboh.

BACA JUGA :  Pagelaran Wayang Kulit Lakon Pandowo Krido Dalang Ki Cahyo Kuntadi Meriahkan Peringatan Hari Jadi Sidoarjo ke 164

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,”ucapnya.

BACA JUGA :  Pagelaran Wayang Kulit Lakon Pandowo Krido Dalang Ki Cahyo Kuntadi Meriahkan Peringatan Hari Jadi Sidoarjo ke 164

Dikatakan Kamsur, upaya yang dilakukan TNI/Polri bersama masyarakat merupakan responsif tanggap bencana, terhadap kejadian bencana hujan deras, angin kencang yang mengakibatkan kerugian material.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan soliditas TNI-Polri akan tanggap bencana sangat kuat dan diusahakan untuk lapor cepat guna memudahkan koordinasi dan pelayanan bantuan saat ada situasi darurat akibat bencana cuaca ekstrem,”tandasnya.(cles)