SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Pasangan WANI Menutup Pendaftaran Cabup-Cawabup Sidoarjo

image

Cabup-cawabup Warih Andono dan Imam Sugiri saat menyerahkab berkas pencalonan ke KPU Sidoarjo.

(SIDOARJOterkini)- Pilkada Sidoarjo bakal diikuti empat pasang calon (Paslon) cabup-cawabup setelah Warih Andono-Imam Sugiri mendaftar ke KPU Sidoarjo, Selasa (28/7/2015). Mereka diusung oleh Partai Golkar dan PAN.

Sebelumnya, sudah ada tiga Paslon yang mendaftar ke KPU. Yakni, Hadi Sutjipto-Abdul Kholik diusung PDIP, Demokrat, Nasdem, PBB dan PPP. Kemudian Saiful Ilah-Nur Achmad Syaifudin yang diusung PKB dan paslon Ustman Ihsan-Tan Mei Hwa yang diusung Gerindra berkoalisi dengan PKS.

Mendaftarnya Warih Andono-Imam Sugiri yang mengusung jargon WANI (Warih Andono-Imam Sugiri), setelah Koalisi Sidoarjo Bersatu (KSB) ditinggal PDIP, PBB, Nasdem yang mengusung Hadi Sutjipto-Kholik. Mau tidak mau dua parpol yang memperoleh 7 kursi di dewan untuk PAN dan 5 kursi untuk Golkar harus mengusung paslon sendiri.

BACA JUGA :  Babinsa Koramil.0816/06 Tanggulangin Hadiri Acara Ruwatan Desa Penatarsewu

Pasangan WANI ini berangkat dari Kantor Golkar Sidoarjo Jalan Ahmad Yani ke Kantor KPU Jalan Cemengkalang. Mereka harus menunjukkan dua rekom dari Golkar kubu Aburizal Bakrie dan kubu Agung Laksono.

Untuk mengoreksi berkas pendaftaran pasangan ini, butuh waktu cukup lama. Karena KPU harus melihat dengan seksama rekom yang dikeluarkan kubu Aburizal Bakrie maupun Agung Laksono. “Untuk paslon dari Golkar rekomnya ada dua, dari kubu Aburizal Bakrie dan Agung Laksono. Setelah kami lihat ternyata berkas persyaratannya sudah lengkap,” ujar Ketua KPU Sidoarjo Zainal Abidin.

BACA JUGA :  Kecelakaan Libatkan Dua Motor dan Mobil di Jalan Perum Puri Indah Sidoarjo, Dua Pengendara Luka Serius

Sementara itu, saat mendaftar ke KPU, hampir seluruh pengurus DPC PAN maupun Golkar ikut mengantar. “Kami mohon doa restunya untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo,” ujar Warih Andono.

Warih mengakui jika dia maju sebagai cabup atas rekom dari Golkar, baik kubu Aburizal Bakrie maupun Agung Laksono. Semua persyaratan sudah dipenuhi, termasuk pemberitahuan mendaftar cabup ke DPRD Sidoarjo, mengingat Warih tercatat sebagai anggota dewan.

BACA JUGA :  Didukung Kementerian PAN RB, Inovasi Kopi Pahit Siap Diaplikasikan Ke Seluruh Puskesmas Sidoarjo

Warih mengaku serius untuk maju bupati, sehingga nantinya dia sudah siap menanggalkan posisinya sebagai anggota dewan. “Sebelum mendaftar, saya ke Sekretariat Dewan dulu menyerahkan pemberitahuan jika maju sebagai cabup,” tandasnya.(st-12)