SIDOARJO TERKINI
Indeks Pilbup Sidoarjo 2020 Politik & Pemerintahan

Panwaskab Buka Pendaftaran Panwascam

image

Ketua Panwaskab Sidoarjo Ulul Azmi.

(SIDOARJOterkini)- Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten (Panwaskab) Sidoarjo melakukan rekrutmen anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) mulai Kamis (7/5/2015).

Persyaratan untuk menjadi anggota Panwas, diantaranya bersedia bekerja sepenuh waktu. “Pendaftaran panwascam mulai tanggal 7 sampai 13 Mei,” ujar
Ketua Panwaskab Sidoarjo Ulul Azmi, SH.

Ulul menambahkan pihaknya mulai merekrut calon anggota Panwascam yang bakal bekerja pada 18 Kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo. “Pendaftar calon Panwascam sudah bisa menyerahkan berkas pendaftaran,” cetusnya.

Dia menjelaskan, informasi mengenai persyaratan dan pengambilan formulir, bisa dilihat di lembar informasi yang ditempel di papan informasi yang ada di 18 kantor Kecamatan, di Kabupaten Sidoarjo serta website Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur, www.bawaslujatim.blogspot.com atau di Kantor Bakesbangpol Kabupaten Sidoarjo.

BACA JUGA :  Pengayuh Sepeda Pancal Terkapar Ditabrak Sepeda Motor di Jalan Desa Sukodani Balongbendo

Formulir pendaftaran bisa diambil di Kantor Panwaskab Sidoarjo, di Jl Pahlawan Gang I Nomor 5 Sidoarjo. “Formulir pendaftaran juga bisa diunduh di website Bawaslu Jatim,” jelas alumni IAIN Sunan Ampel Surabaya ini.

BACA JUGA :  Kawanan Rampok Bersenjata Api berhasil Rampas Truk di Pasar Porong

Begitu pendaftar lolos seleksi administrasi, maka nama mereka akan diumumkan pada tanggal 15 Mei mendatang. Nama yang lolos seleksi administrasi ini, bakal menjalani tahapan tes tulis, yang dijadwalkan pada 18 Mei 2015.

Sedangkan  tes tulis direncanakan tanggal 18 Mei sambil menunggu koordinasi lanjutan dengan Bawaslu Jatim.
Anggota Panwaskab Sidoarjo Berlian Luckytasari SH  menyatakan titik tekan rekrutmen anggota Panwascam, diantaranya sosok yang paham kearifan lokal di daerahnya masing-masing.

BACA JUGA :  Pengasap Ikan Penatarsewu Manfaatkan CSR Pertagas Untuk Tetap Menggeliat di Tengah Pandemi

Kali ini konteks pemilihan bernuansa otonomi daerah dan pihaknya berharap bisa menekan seminim mungkin potensi konflik saat berlangsungnya Pilkada tersebut. 

Jumlah anggota Panwascam yang direkrut sebanyak 54 orang, karena ada 18 kecamatan dan masing-masing kecamatan, ada tiga anggota Panwascam. (st-14)