SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Pak Tjip Blunder, Enam Cabup-cawabup Daftar ke KSB

image

(SIDOARJOterkini)-Wakil Bupati Sidoarjo HMG. Hadi Sutjipto diprediksi akan blunder karena hanya daftar bacawabup ke PKB. Padahal, dia digadang-gadang bakal mendaftar cabup ke Koalisi Sidoarjo Bersatu (KSB).

Sampai pendaftaran cabup-cawabup ditutup pukul 16.00 WIB, pria yang akrab disapa Pak Tjip itu tidak muncul. Padahal, kabar yang diperoleh dari sejumlah petinggi partai koalisi, menyebut jika Paj Tjip bakal mendaftar. “Sampai penutupan pendaftaran, tidak ada tuh Pak Tjip mendaftar ke KSB,” ujar Ketua DPD Golkar Sidoarjo Warih Andono, yang stanby di pokso pendaftaran cabup-cawabup KSB di Kantor DPD Golkar Sidoarjo, Jalan A. Yani, Sidoarjo, Rabu (10/6/2015).

Pak Tjip tampaknya lebih bertahan hanya mendaftar sebagai cawabup di PKB untuk mendampingi cabup Saiful Ilah. Padahal, PKB lebih condong merekom kader muda sebagai cawabup.

Bahkan, di kalangan pengurus PKB sendiri jadi perbincangan jika DPP PKB akan merekom cawabup dari kader muda PKB sendiri. Hal ini dikarenakan untuk regenerasi kader lima tahun mendatang setelah Saiful Ilah lengser.

Langkah Pak Tjip yang hanya bertahan hanya mendaftar cawabup ke PKB diprediksi akan blunder. Karena, ada upaya menjegal dia agar tidak bisa mendampingi Saiful Ilah untuk kedua kalinya.

BACA JUGA :  Pencuri di Sukodono Berhasil Kabur Dengan Ledakkan Bom Bondet Saat Ditangkap Warga

DPP PKB kemungkinan besar akan mengeluarkan rekomendasi cawabup menjelang detik-detik pendaftaran cabup-cawabup di KPU akan ditutup. Padahal, partai lain sudah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan cabup-cawabupnya.

Selain PKB yang memiliki 13 kursi di dewan yang akan mengusung cabup-cawabupnya sendiri. Juga ada KSB (PDIP, PAN,GOLKAR, NASDEM, PBB, PPP) yang akan mengusung cabup-cawabupnya sendiri.

Sedangkan cabup-cawabup yang mendaftar ke KSB diantaranya, Ketua Paguyuban Kades Sidoarjo, Supriyadi, mantan anggota DPR RI dari PAN Sunartoyo, Sekretaris DPD Golkar Jatim Gesang Budiharso, kader Gerindra sekaligus Lawyer M. Sholeh, Ketua DPD PAN Sidoarjo Imam Sugiri dan Ketua DPD Golkar Sidoarjo Warih Andono.

BACA JUGA :  Pemotor Alami Patah Kaki Terserempet Pick up di Jalan Watugolong Krian

Koalisi Sidoarjo Bersatu (KSB) menutup pendaftaran cabup-cawabup Sidoarjo 2015.

Pengembalian berkas pendaftaran cabup-cawabup di KSB terakhir Rabu (10/6). Pengembaliab formulir diterima  diterima Ketua Tim Penjaringan Cabup-cawabup KSB Emir Firdaus yang didampingi sejumlah ketua partai, seperti Ketua DPC PDIP Sidoarjo, Tito Pradopo.

Ketua DPD PAN Sidoarjo, Imam Sugiri optimis bersama koalisi berbagai partai dan kekompakan yang sudah dibangun akan memenangkan Pilkada Sidoarjo. “Saya optimis KSB akan solid dan bisa mendukung cabup-cawabup yang dikehendaki warga Sidoarjo,” ujarnya.

Sementara itu, Gesang Budiarso sekertaris DPD Golkar Jawa Timur juga mendaftar,  namun karena kesibukan di Jakarta, diwakili oleh bendahara Golkar Sidoarjo Thoriqul Huda. Serahkan formulir pendaftaran juga, kader dari Gerindra , M.Sholeh yang hadir sendiri menyerahkan formulir.

BACA JUGA :  Kuliner Baru Mie Gragas Siap Saingi Gacoan

Selain cabup-cawabup hasil pendaftaran di KSB, cabup-cawabup hasil penjaringan di beberapa parpol peserta koalisi akan diikutkan. Seperti di PDIP, menurut Tito Pradopo, hasil penjaringannya yang sedang diusulkan ke tingkatan partai DPD dan DPP otomatis namanya masuk ke pendaftaran KSB . Nama nama hasil penjaringan , seperti Abd Kolik, dr Wijono, H.Marhaeni, Hari Putri Lestari, Beni Siswanto.

Tito mengaku, mereka sudah diproses secara internal hingga ke DPP.”Semua hasil keputusannya kita masukkan ke Koalisi,” ucapnya.

Demikian pula di Nasdem. Ketua DPC Nasdem Sidoarjo Najib Martha’ juga menyampaikan dua nama hasil penjaringan partainya. Yakni, Abdul Kolik dan Hidar Assegaf  otomatis didaftarkan ke KSB. (st-12)