SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Pak Cip Sambangi Kampung Krupuk Kedungrejo

image

Pak Cip saat berdialog dengan warga di Kampung Krupuk Kedungrejo, Jabon.

(JABONterkini)- Siang itu (26/9), warga desa Kedungrejo Kecamatan Jabon disambangi H. MG. Hadi Sutjipto SH, MM (Pak Cip). Dalam pertemuan itu, warga Kampung Krupuk ini sempat berdialog dengan Pak Cip.

Kepada Calon Bupati Sidoarjo ini, warga meminta mantan Kepala Dinas Pendidikan ini untuk benar-benar melaksanakan program pendidikan gratis dan membangun jalan-jalan desa agar usaha mikro-kecil-menengah dapat lebih berkembang.

BACA JUGA :  Lelang Parkir via Youtube Capai Rp 32 Miliar, Bupati Muhdlor: Bentuk Transparansi

Dalam pertemuan selama hampir satu jam itu, Pak Cip juga menceritakan bahwa Desa Kedungrejo sebagai salah satu pusat penghasil krupuk akan diperhatikan dan masuk agenda prioritas. Desa ini telah dikenal sebagai kampung krupuk dan Sidoarjo juga dikenal sebagai penghasil krupuk.

“Ini perlu dipertahankan dan dikembangkan. Kami pun berkewajiban mempertahankan sentra penghasil krupuk ini sebagai sumber pendapatan masyarakat. Minimal untuk menekan jumlah pengangguran dan membuka ruang bagi tenaga kerja di desa ini mau berwirausaha mengembangkan krupuk. Bila kekuatan potensi lokal seperti ini bisa dipertahankan dan warga memiliki pemahaman yang sama dengan pemerintah, tentu usaha kerupuk di desa ini bisa dikemas untuk berbagai kepentingan. Misalnya, wisata kampung krupuk. Wisatawan bisa mengenali bagaimana membuat dan menggoreng berbagai jenis krupuk,”katanya. (st-12/mc htk)