SIDOARJO TERKINI
Headline Indeks Pilbup Sidoarjo 2020

Pak Cip-Kolik: Perempuan Harus Ambil Bagian Dalam Pembangunan

image

Pak Cip dalam kegiatan bertemu dengan komunitas perempuan.

(SIDOARJOterkini)- Perempuan memiliki posisi strategi dalam dinamika pembangunan. Tidak sedikit peran perempuan yang telah terbukti mendukung program pembentukan kualitas sumber daya manusia dan terpeliharanya sumber pendapatan secara berkesinambungan.

Bahkan kehadiran perempuan dalam di segala sektor kehidupan, telah menghidupkan spirit kemandirian ekonomi dan pola hidup sehat sebagai pondasi terciptanya lingkungan berkualitas.

BACA JUGA :  Kades Suko Sukodono Resmi Ditetapkan Tersangka Pungli PTSL Oleh Kejari Sidoarjo

Bagi H. MG. Hadi Sutjipto SH, MM ( Pak Cip), aktivitas pembangunan, bergeraknya sektor industri, jasa-perdagangan, sampai dengan home industri telah menempatkan perempuan sebagai salah satu pendukung penting. “Hadirnya perempuan dalam aktivitas bisnis ini menunjukkan semakin tumbuhnya kepercayaan dunia usaha dan pelaku bisnis terhadap kemampuan perempuan. Realitas ini perlu terus dipelihara dan dikuatkan dengan berbagai program berbasis pemberdayaan,” katanya.

Program pemberdayaan berbasis swadaya tersebut, Kata Pak Cip, senantiasa jadi program prioritas. Mengingat, keberadaan perempuan dapat menguatkan upaya percepatan berbagai program pemberdayaan. “Dalam jangka menengah dan panjang, porsi perempuan dalam geliat pembangunan perlu diperbanyak. Terutama dalam kegiatan pemberdayaan berbasis ekonomi kerakyatan,”katanya. (st-12/mc-htk)